BERBAGI

Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH, MH melepas secara resmi Kontingen Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-25, yang akan digelar di Kabupaten Morowali Utara pada 8 sampai dengan 15 Maret 2019. Pelepasan Kontingen Kabupaten Poso tersebut dilakukan saat pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Poso, pada hari Rabu (06/03/19) pukul 07.30 WITA yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Poso, Para Asisten, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Poso.

Kontingen Kabupaten Poso akan mengikutsertakan 16 peserta yang terdiri dari Cabang Tilawah golongan kanak-kanak dan dewasa, cabang Tahfizh, cabang tafsir Al-Qur’an dan cabang musabaqah hadits nabi putra dan putri serta beberapa official pendamping.

Baca Juga :  Rakor Penyelamatan Danau Prioritas Nasional dan Revitalisasi Gerakan Penyelamatan Danau

Yan Guluda selaku Pengarah Kafilah Kabupaten Poso mengatakan bahwa ajang STQ ke-25 tingkat provinsi ini merupakan ajang untuk menggali potensi dan prestasi para kafilah STQ Kabupaten Poso yang telah melalui seleksi dan pemusatan latihan di Hotel 77 beberapa waktu yang lalu. “Diharapkan para duta-duta daerah yang tergabung dalam kontingen kafilah STQ Kabupaten Poso ini nantinya dapat berbicara banyak di Kabupaten Morowali Utara dengan mengukir prestasi-prestasi yang dapat mengharumkan daerah sintuwu maroso di tingkat provinsi”. pesan Sekredatris Daerah.

Ia juga berpesan kepada seluruh para kafilah, official dan pendamping agar menjadi satu tim yang solid dan kompak untuk meraih prestasi yang membanggakan serta menjaga kekompakkan tim dan menjaga nama baik daerah.

Baca Juga :  Pemda Poso Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Eksistensi Kabupaten Poso yang selalu berpartisipasi ikut menyemarakkan kegiatan-kegiatan tingkat Provinsi baik berupa kegiatan keagamaan, kesenian, budaya bahkan pemerintahan, merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam  mempromosikan Kabupaten Poso  ke luar daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image