BERBAGI

Penutupan Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Kota Poso ke-124 tahun 2019, digelar di Halaman Poso City Mall, Senin (04/03/19). Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D. Adam, Anggota FKPD, Pimpinan OPD, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Poso, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh-Tokoh masyarakat dan ribuan warga masyarakat Kota Poso. Acara ini dimeriahkan oleh para finalis Poso Idol 2 sekaligus   dirangkaikan dengan Penyerahan sejumlah hadiah dari lomba-lomba yang diadakan, dalam memeriahkan HUT Kota Poso ke-124.

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri yang dihari sebelumnya pada Minggu pagi 3 Maret 2019 melepas kegiatan Sepeda Santai, yang diakhiri dengan bersih-bersih bersama di Taman Makam Gerakan Pemuda Sulawesi Tengah (GPST) ini, selalu berupaya hadir langsung memantau dan turut menyaksikan beberapa kegiatan lomba, baik itu lomba pop daerah maupun peragaan busana daerah.

Baca Juga :  Bupati Poso Targetkan Poso Raih Adipura

Sebelum menutup secara resmi rangkaian kegiatan tersebut, Wabup yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Indah Samsuri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kota Poso yang sudah datang langsung menyaksikan dan ikut memeriahkan setiap kegiatan yang dilaksanakan, serta mampu menciptakan suasana yang damai selama pelaksanaan perayaan HUT Kota Poso pada tahun ini. Berbagai kegiatan yang telah kita laksanakan dalam rangkaian perayaan HUT Kota Poso ke-124 tahun ini, merupakan wujud dan tanggung jawab kita bersama bahkan masyarakat Kota Poso dalam mempromosikan kepada dunia, bahwa Kota Poso adalah kota yang memiliki banyak sejarah serta adat budaya yang patut untuk dilestarikan dan diperkenalkan pada dunia.

Baca Juga :  Keterangan Resmi Bupati Poso Tentang Kalender Pemda

Ia juga mengatakan bahwa peringatan HUT Kota Poso ini adalah sebagai salah satu wujud Pemerintah Daerah  dalam membangun dan memberikan pelayanan sosial kepada masyarakata. Pada kegiatan ini Wabup juga kembali mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam membangun Kota Poso, terlebih khusus memberikan aksi-aksi nyata baik lewat prestasi bakat / talenta yang dimiliki maupun dalam berkarya membangun Kota lewat pelayanan-pelayanan jasa yang saat ini banyak dikembangkan oleh warga Kota Poso terlebih bagi kaum muda.

Semarak perayaan HUT Kota Poso kali ini dirasakan benar-benar dapat menghibur masyarakat serta menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Karena acara yang digelar mulai tanggal 22 Februari 2019 ini menampilkan sejumlah pilihan-pilihan menarik seperti adanya pameran expo, sparing tinju dan Poso Idol 2 yang dilaksanakan di dua tempat yakni Lapangan Maroso dan Poso City Mall.

Baca Juga :  Rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Di Pandajaya

“Perayaan ini kita jadikan sebagai peringatan yang bersifat ke dalam yakni untuk mengevaluasi dan  intropeksi untuk sadar akan keberadaan jati diri sebagai referensi ke depan untuk lebih baik dan juga bermakna sebagai suatu pengamatan bahwa hari tersebut adalah hari jadinya sebagai sejarah tanggal keberadaannya” ungkap Wabup Samsuri.

2 KOMENTAR

  1. Hey there! I know this is kinda off topic but I’d figured I’d ask.

    Would you be interested in exchanging links or maybe guest authoring a blog post or
    vice-versa? My site discusses a lot of the same subjects as yours and I believe we could greatly benefit from each other.
    If you’re interested feel free to shoot me an email. I look forward to hearing from you!
    Awesome blog by the way!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image