BERBAGI

Dalam upaya pengembangan keperawatan sebagai suatu profesi tenaga keperawatan, diharuskan para tenaga keperawatan sudah teregistrasi oleh majelis tenaga kesehatan Indonesia sebelum dia bekerja, baik bekerja di Instansi kesehatan pemerintah maupun swasta, bahkan dalam membuka praktek sendiri. Penegakkan disiplin profesi dan pembinaan etika profesi perlu dilaksanakan secara terencana dan terarah, sehingga pelayanan keperawatan yang diberikan benar- benar menjamin pasien akan rasa aman dan memberikan kepuasan.

Untuk itu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Poso bekerja sama dengan Poltekes Kemenkes menyelenggarakan sumpah perawat dan seminar keperawatan dengan tema ” proffesional ethical, registration and legal nurse bertempat di aula Bapelitbangda Poso Sabtu, (02/03/19).
Hadir pada acara tersebut Wadir III Poltekes Kemenkes Palu, Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Tengah, Kepala RSUD Poso dan Ketua jurusan keperawatan Poltekes Kemenkes Palu.

Baca Juga :  Rakorda Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Tahun 2017

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mahmudin Jamal, MM, saat membuka acara tersebut menyampaikan pengembangan keperawatan sebagai profesi tidak dapat terlepas dari upaya pemantapan tiga pilar utama profesi yaitu pendidikan, pelayanan dan kehidupan keprofesian. Pemerintah Daerah berharap perawat dikabupaten Poso senantiasa mengikuti perkembangan iptek dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya. Oleh sebab itu, materi seminar dengan tema Profesional Etichal Registration and Legal yang sangat penting dan kekinian ini semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi para peserta khususnya para perawat Poso didalam mengabdikan diri sebagai tenaga keperawatan Kabupaten Poso yang profesional dan bertanggung jawab.

Baca Juga :  BNN Lakukan Test Urine Saat Rapat Evaluasi, Pejabat Pemda Dinyatakan Bebas Narkoba

Sebelumnya ketua panitia Prayitno, M, S. Kep. NS, menyampaikan pelayanan keperawatan merupakan suatu bentuk pelayanan yang profesional, yang merupakan bagian yang integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu keperawatan ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat baik sehat maupun sakit. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perawat tentang pentingnya registrasi tenaga keperawatan dan memfasilitasi seluruh lulusan tenaga keperawatan untuk menjalani prosesi pengukuhan sumpah profesi serta sebagai sarana untuk lebih mempererat persahabatan dan persaudaraan tenaga keperawatan sehingga tercipta organisasi profesi keperawatan yang kuat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image