BERBAGI

Bertempat di Rumah Jabatan pada Jum’at (22/02/19), Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melepas Peserta Pelatihan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Kabupaten Poso yang akan berangkat menuju ke Bekasi Jawa Barat. Berdasarkan hasil seleksi dari 104 jumlah peserta yang ikut tes seleksi hanya tertinggal 18 orang putra putri yang selanjutnya akan mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi.

Adapun kedelapan belas peserta lulus seleksi tersebut masing-masing memiliki kejuruan diantaranya pemasangan jaringan komputer, penyiapan produk roti dan patisserie, teknisi audio video, teknisi telepon selular serta teknisi pendingin AC Split. Hal ini dilakukan Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dalam dunia kerja serta untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kompetensinya agar dapat dilatih dengan lebih baik lagi untuk dapat secara matang siap memasuki dunia kerja.

Baca Juga :  Kontingen Atlit Kabupaten Poso, Siap Berkompetisi Pada Ajang Porprov Di Parimo

Dalam arahannya, Bupati Poso yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Poso Edwin Yanto, SH, M.Si berpesan agar setiap putra putri utusan Kabupaten Poso yang telah lolos seleksi ini dapat menjaga nama baik Kabupaten Poso apabila tengah mengikuti pelatihan selama kurang lebih 2 bulan di Bekasi nanti. “Gunakan kesempatan ini dengan baik, kita secara bersama-sama saling menopang untuk secara perlahan harus dapat melawan opini yang buruk tentang Kabupaten Poso di mata luar” tegas Bupati Darmin mengingatkan para peserta yang terdiri dari 6 putri dan 12 putra ini.

Ia juga menambahkan bahwa mereka hendaknya menjadi duta-duta Kabupaten Poso yang membawa nama baik Poso di daerah luar dengan berperilaku ramah, sabar serta rendah hati dalam memiliki pergaulan di tempat pelatihan nanti. “Kalau anda benar-benar berhasil mengikuti program ini, Pemerintah Daerah akan membantu memberikan modal yang cukup untuk pengembangan usaha mandiri yang anda geluti” ucap Bupati Darmin.

Baca Juga :  Pelepasan Jemaah Haji Poso

Pemerintah Daerah terus berbenah menjadikan tahun 2019 sebagai tahun percepatan pembangunan baik dari segi fisik infrastruktur maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia agar memiliki daya saing yang mumpuni dalam menghadapi era zaman yang semakin modern ini. Keseriusan Bupati Darmin bersama Wabup Samsuri dalam mengemban tugas yang diberikan masyarakat Poso yang tentunya dilakukan secara bertahap, pelan namun pasti, menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah saat ini sedang melakukan kerja keras, kerja nyata serta kerja cerdas demi kesejahteraan masyarakat Bumi Sintuwu Maroso.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image