BERBAGI

Kamis, (14/02/19) bertempat di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu memimpin rapat persiapan kontingen Kabupaten Poso, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Tengah VIII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong. Dalam kesempatan yang dihadiri oleh seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Poso itu melaporkan tentang kesiapan kontingen Kabupaten Poso yang akan mengikuti beberapa cabang olahraga ( Cabor) seperti tenis lapangan, volly, futsal, taekwondo, karate, pencak silat, sepak takraw, dayung dan bola basket.

Selaku pelindung/penasehat KONI Kabupaten Poso, Bupati Darmin mengecheck satu per satu kesiapan masing-masing cabang olahraga tersebut, sambil mengingatkan agar menjaga kekompakkan dan kebersamaan para atlet sebagai utusan daerah. “Jaga kekompakkan serta terus berlatih, guna meraih prestasi yang tentunya akan mengharumkan nama daerah dan sebagai kebanggan pribadi atas prestasi yang diperoleh. Karena apabila kita terus fokus dan berlatih maka kita yakin dan percaya bahwa proses itu tidak akan mengkhianati hasil.” Ucap Bupati Darmin.

Baca Juga :  Wabup Samsuri Resmi Buka Sosialisasi Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulteng

Bupati Darmin kembali berpesan kepada para penanggung jawab masing-masing Cabor, agar dapat menyeleksi dengan baik dan bertindak secara profesional dalam pemilihan para atlet yang akan diikutsertakan dalam Porprov nanti. “Latih dan uji dengan serius para atlet yang akan mengikuti Porprov ini, serta pilihlah mereka yang benar-benar mampu dan berkompeten untuk mewakili daerah kita ini”. Tegas Bupati Darmin.

Pelaksanaan penundaan kegiatan Porprov yang awalnya direncanakan diselenggarakan pada bulan November 2018 ini, sehubungan dengan adanya surat dari Gubernur Sulteng kepada pantia dan KONI terkait dengan adanya bencana alam gempa bumi 7,4 SR dan disusul tsunami yang terjadi pada 28 September 2018 yang lalu. Hal ini kembali memberikan kesempatan kepada kontingen Kabupaten Poso agar dapat menyiapkan dengan baik segala persiapan para atlet mulai dari segi fisik maupun mental para atlet.

Baca Juga :  KONVOI CELEBES TRANS MUPEN ON THE ROAD DITERIMA DI POSO

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image