BERBAGI

Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM ASN Kabupaten Poso, khusus pengisian jabatan, pergeseran jabatan, maupun promosi jabatan dipandang perlu dilakukan evaluasi kinerja bagi para pejabat dengan melihat kembali capaian kinerja pejabat, baik aspek positif maupun aspek negatif. Penilaian kinerja ASN dengan melibatkan asessor sebagai tim yang menilai kompetensi seorang pejabat yang akan menduduki jabatan tertentu khususnya pejabat pimpinan tinggi pratama ini dilakukan dengan keterlibatan semua pihak yang tentunya sudah sesuai dan sejalan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melantik sejumlah pejabat baik eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, siang tadi di Gedung Torulemba Rujab Bupati Poso pada Selasa, (29/01/19). Pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, FKPD, Sekretaris Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD serta tokoh-tokoh masyarakat ini juga turut dibanjiri oleh sejumlah pegawai yang datang untuk menyaksikan proses pelantikan yang cukup menghebohkan di kalangan ASN ini.

Baca Juga :  Pertemuan Lanjutan Penyelesaian Masalah PT.Sawit Jaya Abadi

Terjadi pergeseran beberapa pejabat eselon II seperti Jhon Yus Madoli yang menggantikan Putera Botilangi untuk jabatan Sekretaris Dewan, Faried Awad yang menggantikan Victor Tumonggi di dinas Sosial, Atmadjaya Mardjun yang menggantikan Edwiyanto di Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sementara itu Suratno dan Heningsih Tampa’i bertukar tempat untuk jabatan Kepala Bappelitbangda dan Kadis Pertanian dan beberapa pengisian jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas seperti Ruddy Rompas untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Rusnah Mangun untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Filson Gundo untuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selain itu juga Bupati Darmin melantik 3 camat yaitu Erawanto Timumun untuk Camat Poso Kota, Ginggilino Martinus sebagai Camat Pamona Timur dan Markus Wutabisu sebagai Camat Pamona Utara.

Baca Juga :  Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil Poso Usai Libur Idul Fitri 1437 Hijriah

Pengisian jabatan-jabatan ini, telah melalui tahapan seleksi uji kompetensi job fit dan penilaian kinerja ASN. Setelah dilantik, seluruh pejabat eselon II serta camat yang baru dilantik menandatangani pakta integritas sebagai pernyataan atau janji pejabat yang dilantik,  tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme yang disaksikan langsung oleh Bupati Poso.

Bupati Darmin dalam sambutannya mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik  agar dapat bertanggung jawab dalam amanat jabatan yang diemban sesuai dengan tugas dan fungsi yang diberikan. “Tunjukkanlah kinerja Saudara, karena jabatan adalah amanah, kepercayaan serta kehormatan, untuk itu laksanakanlah tugas dengan cepat, tepat dengan penuh rasa tanggung jawab. Ambilah pekerjaan yang tidak mau dikerjakan oleh orang lain, karena apabila kita menginginkan pekerjaan yang diinginkan oleh orang lain itu adalah hal yang biasa, melainkan kalau kita mengambil pekerjaan yang tidak diinginkan oleh orang lain dan apabila kita berhasil dalam mengerjakannya, tentulah itu akan menjadi suatu capaian prestasi luar biasa yang tidak mudah digapai oleh orang lain.” Tegas Bupati Darmin

Baca Juga :  Siaran Pers No. 101/HM/KOMINFO/04/2018

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image