BERBAGI

Komunitas JBI (Japstyle & Bratsyle Indonesia) Maroso merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-3 dengan mengelilingi Kota Poso mulai start dari Lapangan Maroso Poso dan finish di Kalamalea, Poso Kota Utara pada Sabtu (19/01/19). Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang juga turut bersama-sama para bikers mengendarai sepeda motor dari awal start hingga sampai finish.

Erawanto Timumun selaku Penasihat JBI Maroso mengungkapkan sekilas tentang komunitas JBI ini yang merupakan komunitas pengguna motor custom yang tidak mematok pada satu jenis motor dan tidak mematok pesertanya untuk mengikuti aliran Japstyle atau Bratstyle dan komunitas ini pada dasarnya lebih menekankan pada kreasi dan karya pengendaranya. Ia juga mengatakan bahwa Komunitas JBI Maroso akan terus membantu pemerintah daerah untuk bersinergi mewujudkan harapan Kabupaten Poso yang cerdas dalam berbagai aktivitas positif untuk mengharumkan nama Kabupaten Poso di mata luar.

Baca Juga :  Wabup Buka Lokakarya Peran Perempuan dalam Pengambilan Kebijakan di Bidang Birokrasi

Kegiatan yang menghadirkan peserta JBI se-Sulawesi ini berjumlah kurang lebih sekitar 500 orang dengan agenda kegiatan salah satunya senam bikers dan juga melakukan penanaman bibit mangrove di sekitaran pantai Kalamalea. Perayaan Hari Ulang Tahun JBI Maroso ini rencananya akan berlangsung selama 2 hari sampai dengan Minggu 20 Januari 2019 dengan konsep acara Kopdar Gabungan JBI Chapter Celebes yang bertujuan untuk terus menggagas dan memperluas kegiatan safety riding.

Bupati Poso dalam sambutannya menyambut kedatangan para bikers dari luar daerah yang mungkin baru pertama kalinya datang mengunjungi Kabupaten Poso sehingga tak lupa pula Ia mengenalkan sejumlah tempat-tempat wisata yang perlu dikunjungi di antaranya seperti Air Terjun Saluopa, Siuri Beach, dan juga sejumlah tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Poso. Ia juga mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini dimana lewat kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi di antara sesama anggota dan komunitas lainnya bersama Pemerintah Daerah dan juga seluruh warga masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Pemda Poso Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban

“Tentunya kegiatan ini dapat lebih mengokohkan kebersamaan di antara komunitas, bahkan menjadi pelopor pemersatu bangsa serta lewat kegiatan positif ini pula dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan hal-hal yang baik seperti obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Poso dan juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas serta hal-hal positif lainnya yang dapat memacu kreativitas anak muda Poso.” Ungkap Bupati Darmin. Selaku Pemimpin Daerah, Bupati yang mulai menjabat tanggal 17 Februari 2016 ini mengaku bangga akan anak-anak muda Poso yang mau berkarya serta berinovasi memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Poso termasuk salah satunya yaitu kegiatan positif seperti ini.

“Meskipun kegiatan ini berskala kecil namun dampaknya bisa terasa luas terhadap masyarakat yang mendiami Bumi Sintuwu Maroso.” ucap Bupati Darmin mengakhiri sambutannya dan dilanjutkan dengan penanaman bibit manggrove di seputaran Pantai bersama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Wiwied Kurniawati, dan Kasdim 1307. Usai mengikuti perayaan HUT JBI Maroso ini, Bupati Darmin yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Poso Faried Awad meninjau lokasi perumahan Kalamalea.

Baca Juga :  ACARA PUNCAK SAIL TOMINI

Menurut Bupati Darmin bahwa Pemerintahannya sangat perhatian juga terhadap pemenuhan kebutuhan akan rumah di dalam kawasan permukiman mengingat perumahan dan pengembangan permukiman di perkotaan pada hakekatnya untuk mewujudkan kondisi perkotaan dan pedesaan yang layak huni, aman, nyaman, damai dan sejahtera serta berkelanjutan. Hal ini sesuai dengan visi Pemerintahan Darmin – Samsuri dimana dalam penjabarannya meliputi permukiman yang merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga pemerintah memiliki kewajiban dalam memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat memperoleh permukiman yang layak huni, sejahtera, berbudaya, dan berkeadilan sosial.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image