BERBAGI

Apel Perdana Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso memasuki tahun baru 2019 digelar di Lapangan Maroso Poso, Rabu (02/01/19).

Dipimpin langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH,MH, dalam arahannya di depan seluruh ASN, Bupati Darmin kembali memberikan dorongan semangat kepada para pegawai agar lebih berkreasi serta berinovasi lagi dalam menciptakan peluang-peluang bagi peningkatan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat Tana Poso.

“Hasil-hasil capaian positif di tahun 2018 harus dijadikan dorongan untuk lebih tekun dan giat lagi dalam bekerja untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah dengan tujuan mengantarkan masyarakat Kabupaten Poso dapat menikmati kedamaian, keadilan dan kesejahteraan secara menyeluruh.” Ungkap Bupati Darmin.

Kedisipilinan ASN juga merupakan bagian dari tujuan pembangunan nasional dimana pembinaan ASN harus dilakukan dengan sebaik-baiknya berdasarkan perpaduan system prestasi kerja dan system karier yang dititik beratkan pada system prestasi kerja dengan maksud untuk memberi peluang kepada ASN yang berprestasi tinggi untuk meningkatkan kemampuannya secara professional dan berkompetisi secara sehat. Hal ini pula yang diterapkan dalam pola kerja pemerintahan Darmin-Samsuri ini dimana Bupati Darmin bersama Wabup Samsuri terus menggenjot kerja para Organisasi Perangkat Daerah agar bekerja tidak hanya berdasarkan tugas dan fungsinya saja melainkan harus bisa menoreh prestasi yang dapat membanggakan daerah.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440H / 2018 M

Tindak pendisiplinan ASN ini dicontohkan sendiri oleh Bupati-Wabup yang masuk bekerja dari tanggal 26 hingga 31 Desember 2018 dan masuk kembali pada tanggal 2 Januari 2019. Bentuk kedisplinan ASN yang coba diberlakukan oleh Pemerintah Daerah saat ini memang terkesan sangat ketat, namun cara ini memberikan dampak serta efek yang sangat signifikan di kalangan Pegawai Pemda Poso karena sesuai dengan prestasi-prestasi kerja yang telah diraih oleh OPD-OPD. Terbukti berbagai perhatian serta dukungan baik dari pusat maupun pemerintah Provinsi mulai dirasakan dengan penghargaan-penghargaan yang diberikan serta pemberian bantuan untuk kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan apel perdana di awal tahun baru ini dilakukan penyerahan 1 unit kendaraan Truck Dapur Umum Lapangan (DUMLAP) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, 1 unit kendaraan Bus Sekolah Bantuan dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, 1 unit MOLIN (Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dengan fasilitas yang terdapat di dalam berupa APAR, Rak P3K, Genset Mini, Senter, Lampu Tembak Dalam, Stabilizer, Laptop, Layar, Proyektor dan Lampu Sirine.

Baca Juga :  Penyerahan Dokumen Aset Daerah Kepada Plh Bupati Poso

Selain itu Bupati Darmin juga menyerahkan 2 unit Mobil Damkar yakni 1 unit mobil Wather Tander Berkapasitas 4.000 Liter Air yang telah direkondisi atau diperbaiki pasca kecelakaan tanggal 30 Januari 2018 dan I unit mobil Water Suplay berkapasitas 4000 liter air. Dukungan kendaraan operasional ini diberikan kepada instansi tersebut dengan harapan dapat memacu peningkatan kinerja OPD masing-masing dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat tentunya.

“Dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap perkembangan Kabupaten Poso terus ditunjukkan dengan berbagai bantuan serta kebijakan yang mendukung dan mensupport atas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan agar nantinya berjalan semakin baik di Kabupaten Poso. Oleh karenanya OPD yang bersangkutan diharapkan juga mampu merawat dan memelihara agar kondisi kendaraan operasional dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.” Tambah mantan Komandan Batalyon Marinir TNI-AL ini.

Baca Juga :  Bupati Pimpin Upacara 17 Bulan Berjalan

Apel perdana ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat natal dan tahun baru 2019 sekaligus sebagai langkah awal untuk mulai bekerja dan melayani masyarakat dengan jabatan tangan bersama Bupati-Wabup, pejabat dan seluruh pegawai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image