BERBAGI

Bupati Poso Darmin Sigilipu melantik dan mengambil sumpah/janji Yan Edward Guluda, SH,MH, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Poso, Rabu (24/10/18). Pelantikan mantan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSM) Poso ini berlangsung di Banua Torulemba rumah jabatan Bupati Poso. Yan Edward Guluda dilantik untuk menggantikan Drs. Yoksan Lakukua yang sejak Juni 2019 menjabat sebagai pelaksana tugas Sekkab. Pelantikan dihadiri anggota Forkopimda, sejumlah tokoh agama, tokohnmasyarakat dan para kepala OPD.

Sekkab Poso, Yan Guluda, SH,MH mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup yang telah memberikan kesempatan kepadanya. Sebagai responnya, ia mengatakan akan bekerja keras dan maksimal dalam tugas-tugas sebagai Sekkab, termasuk dua diantaranya adalah sukses target Poso WTP dan Poso Adipura.

Baca Juga :  Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III & IV

Bupati Darmin berharap Sekkab baru Yan Guluda mampu bekerja dengan baik demi kepentingan pengembangan sumberdaya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) demi kemajuan daerah dan masyarakat Poso. “Kerja, kerja, kerja, dan bekerjalah sesuai kewenangan dan Tupoksi anda sebagai Sekkab,” kata Bupati dalam sambutannya. “Jaga amanah jabatan ini. Jangan disalah gunakan,” tandasnya berpesan pada Yan Guluda. Bupati meminta Sekkab dan pimpinan OPD untuk selalu berkoordinasi dalam tugas-tugas pemerintahan. Sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Bupati Poso juga mengatakan, proses pelantikan Sekda baru merupakan tahapan terakhir setelah terlebih dahulu ada koordinasi dengan Gubernur Sulteng untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi persetujuan yang kemudian ditembuskan kepada menteri terkait. Pada kesemparan yang sama, Bupati juga menyampaikan terimaksih kepada Yoksan Lakukua yang dinilainya telah menjalankan tugas sebagai Plt. Sekkab dengan baik dan terarah.

Baca Juga :  Wabub Poso Buka Rapat Koordinasi P2TP2A

Mantan Plt. Sekkab Yoksan Lakukua mengaku bangga telah bisa melaksanakan tugas sebagai Plt. Sekkab. Dia berharap tugas yang sudah dilaksanakan dapat memberi kebaikan serta manfaat bagi pemerintah daerah dan agar bisa dilanjutkan oleh pejabat Sekkab yang baru. “Tentu masih banyak tugas dan kerja yang harus dikerjakan Sekkab baru. Mudah-mudahan semua bisa berjalan sukses,” ungkapnya. Yoksan menjabat sebagai Plt. Sekkab Poso selama 4 bulan, terhitung sejak Juni hingga Oktober 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image