BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Poso yang dengan penuh kesadaran dan kebersamaan tanpa melihat perbedaan, namun secara spontanitas dan tulus ikhlas membantu memberikan layanan makan dan minum secara gratis kepada para pengungsi, baik yang melintas maupun yang kembali ke Poso.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Poso saat melantik Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba pada Organisasi Perangkat Daerah dan Bagian-Bagian di Lingkup Pemda Poso saat Apel bersama di Halaman Kantor Bupati Poso, Senin (08/10/2018).

Dalam suasana duka dan keprihatinan atas bencana yang melanda kota Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Poso tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan sosial kemasyarakatan sambil terus memberikan dukungan terhadap korban gempa yang mengalami musibah melalui doa serta bantuan apa saja yang bisa meringankan beban penderitaan.

Baca Juga :  Bupati Poso Studi Lapangan Ke China

Masih di tempat yang sama, Bupati melantik masing-masing Ketua yang terdiri dari Pimpinan OPD, Sekretaris dan anggota yang terdiri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian di tiap-tiap OPD dan Bagian-bagian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dengan penasehat Bupati Poso, pengarah Wakil Bupati Poso, Pembina Sekretaris Daerah, Koordinator Satgas Asisten Administrasi Umum dan Sekretaris Kepala Bagian Hukum & HAM Setdakab Poso.

Bupati Darmin memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD / Kabag selaku anggota Satgas anti narkoba untuk melakukan pengawasan yang dimulai dari internal unit kerja masing-masing agar tidak ada Aparatur Sipil Negara yang tersandung penyalahgunaan obat terlarang ini.

Satgas ini nantinya berkoordinasi dengan BNN dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di Lingkup Pemda Poso. Mengingat bahwa Indonesia saat ini berada dalam status darurat narkoba sehingga Pemda Poso menilai penting hal ini dilakukan untuk lebih sigap dan waspada karena penanganan narkoba bukanlah pekerjaan yang mudah.

Baca Juga :  HUT IBI KE-65

Penyalahgunaan narkoba sangat membahayakan perkembangan sumber daya manusia pada umumnya dan terlebih khusus perkembangan sumber daya aparatur sebagai pelayan publik. Oleh karenanya untuk menjaga kualitas sumber daya aparatur dari bahaya ini, maka diperlukan koordinasi dalam pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lingkup Pemda Poso.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image