BERBAGI

Akselarasi Pembangunan dan Roda Pemerintahan yang sinergis serta kerukunan masyarakat Desa Tongko yang berjalan sangat baik, penuh damai dengan sikap toleransi yang tinggi antar penduduk desa Tongko yang majemuk dan plural, membuat desa Tongko sebagai desa yang maju dan mandiri ” Cetus Wabup Poso Ir, Samsuri, M.Si saat meresmikan objek wisata pantai Tasitapura Desa Tongko dalam rangkaian perayaan Hut Desa Tongko ke-101. Jumat,(21/09/18) di lokasi obyek wisata pantai Tasitapura Desa Tongko Kecamatan Lage.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 1307 Poso Letkol Dody Tryo Hadi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Wiwiet Kurniawaty, mewakili Kapolres Poso, Tokoh Agama dari Nasrani dan Muslim, Camat Lage Dedriawan Talingkau, beberapa kades se-kecamatan Lage serta masyarakat Desa Tongko.

Baca Juga :  Poso Berhasil Membawa Pulang 3 Piala Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi

Wabup sangat memuji kebersamaan dan persaudaraan masyarakat desa Tongko yang penduduknya beragam suku, agama, dan budaya yang berbeda-beda namun tetap kompak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Menurut Wabup kekompakkan dan silaturrahmi yang terjalin sangat erat itu menjadi pendorong memajukan desa Tongko kedepan dengan dukungan potensi-potensi desa yang ada.

Sekapur sirih yang disampaikan Kades Tongko Ridwan menjelaskan bahwa pimpinan Kepala Desa Tongko telah mengalami 16 kali pergantian Kepala Desa sejak Tahun 1917.

Hut Desa Tongko ke-101 tersebut diprakarsai anak-anak muda Desa Tongko yang mendapat dukungan Al-Khaeraat dan GKST serta masyarakat setempat, dengan memadukan berbagai kegiatan seperti dialog kebangsaan, lomba cipta menu PKK, Tasitapura Idol dan acara menarik lainnya.

Baca Juga :  Pemantapan Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Ranah Pemerintahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image