BERBAGI

Sejumlah 98 orang Jemaah Haji Poso tiba kembali di Poso Senin malam, (17/09/18) diterima langsung Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri M.Si di alaun-alun sintuwu maroso poso.

Alhamdulillah 98 jemaah kita sudah pulang dengan selamat di Poso Kata wabup dalam mengawali sambutannya. Pemerintah Daerah Kabupaten Poso juga terus mengevaluasi pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Poso yang terus mengalami peningkatan. Karena itu, wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Poso bersama pihak terkait termasuk pihak keamanan TNI dan Polri yang berkoordinasi sangat baik. Wabup juga menambahkan bahwa jumlah keseluruhan haji Poso telah mencapai angka 3 ribuan, sehingga hal tersebut menurutnya sebagai salah satu indikasi peningkatan kesejahteraan masyarakat Poso dan berharap para haji Poso mampu menjadi suri tauladan dalam masyarakat Sintuwu Maroso.
Senada dengan penyampaian wabup, Suharto Kandar selaku ketua rombongan jemaah haji Poso dalam kesan dan pesannya mengapresiasi dan memuji pelayanan PPIH Poso mulai dari pemberangkatan sampai pada pemulangan jemaah Haji baik di Poso, Palu bahkan di embarkasi Balikpapan.

Baca Juga :  Poso Juara 1 Festival Olahraga Tradisional dan Terbaik I lomba Pameran Perpustakaan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018

Dari pantauan langsung kami, kepulangan jemaah haji Poso Musim Haji 1439H/2018M, mulai dari Balikpapan yang disambut langsung oleh Kabag Kesramas Muhammad Yunus, M.Pd dan di Asrama Haji Palu, diterima langsung Asri Lakuntu salah seorang Kasubag Keagamaan Kesramas Poso bersama wabup Banggai Laut Hj.Tuty Hamid dan PPIH Provinsi Sulawesi Tengah berjalan aman dan lancar hingga sampai di Poso di Lapangan Sintuwu Maroso Poso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image