BERBAGI

Bagi Pemerintah daerah Kabupaten poso, Kegiatan Tabligh Akbar Serikat Pemuda Kebangkitan Islam Jakarta, bersama element umat Islam Poso adalah kegiatan yang mulia. Yang memberikan pendidikan dan pencerahan kepada masayarakat tentang indahnya kebersamaan dan kedamaian bersama aneka ragam suku, budaya dan agama yang menghiasi penduduk bumi sintuwu maroso tercinta.

” Hal tersebut diungkapkan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu saat menghadiri Tabligh Akbar yang bertajuk “Mengikat Hati Membangun Persaudaraan” di Lapangan Kasintuwu Poso Sabtu, (08/09/18). Hadir pada kegiatan ini, artis Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah yang telah berhijrah bersama guru-guru dan ulama diantaranya Uztads Munsir Situmorang, Oemar Mita LC, Ahmad Ridwan, LC, Fadil Mulyono, KH. Arifin Tuamaka, KH Adnan Arsal dan Uztads Sugianto Kaimuddin.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Gubernur Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso

Uztads Munsir Situmorang dari SKPI Jakarta juga tidak menampik adanya perbedaan dalam masyarakat yang membutuhkan kesepahaman antara sesama mahluk ciptaanNya. untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi. Ceramah berantai yang dipandu oleh Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah itu berlangsung sangat komunikatif dengan para jamaahTabligh.

Kedua artis yang telah berhijrah itu juga sesekali memuji keindahan kota Poso sesaat sebelum landing bahkan setelah mendarat di Bandara Kasiguncu Poso.

Ribuan masyarakat Kabupaten Poso padati Lapangan Kasintuwu Poso. Panasnya terik matahari tidak memudarkan semangat serta antusias masyarakat Poso untuk menghadiri kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image