BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka Kejuaraan Terbuka Road Race Bupati Cup Race Dan Kejuaraan Daerah Road Race Seri V, menuju pelaksanaan Porprov VIII tahun 2018 yang dilaksanakan di sirkuit alun-alun Sintuwu Maroso Poso, sabtu (08/09/2018).

Road race/ balap motor merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat diminati kawula muda termasuk anak-anak Poso, sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan hoby sekaligus menguji nyali diatas lintasan aspal guna mengukir prestasi yang membanggakan bagi diri pembalap, tim serta nama daerah. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Darmin Agustinus Sigilipu, dalam sambutannya ia berharap kepada seluruh Racer untuk menggunakan kesempatan ajang  resmi ini, untuk menunjukan skill dan kemampuan didalam mengendarai roda dua dengan kecepatan tinggi. Sehingga para pembalap yang hoby ngebut tidak lagi beraksi dijalanan umum atau balapan liar yg bisa mengundang resiko kecelakaan dan kerugian bagi orang lain dan diri sendiri. Itulah sebabnya Bupati Darmin minta agar penyelenggaraan balap motor/road cace yang sudah menjadi agenda tersendiri bagi organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) baik tingkat Provinsi maupun Daerah, dengan jadwal dan seri-seri yang sudah ditetapkan baik level lokal regional maupun nasional. Agar tidak sekedar menjadi kalender rutin semata, tetapi diharapkan pada setiap event akan mampu menghasilkan Racer-racer yang handal untuk dibina secara berjenjang sampai ke puncak prestasi, ujar mantan Danyon marinir itu.

Baca Juga :  Sosialisasi Perencanaan Kontijensi Bencana Banjir

Lanjut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso pada dasarnya sangat mendukung kegiatan olah raga serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang diselenggarakan oleh siapa saja sebagai bentuk sumbangsi dan bhakti bagi kemajuan tana Poso. Karena itu Bupati Darmin berharap, dengan kejuaraan terbuka Road race Bupati Cup Race Dan Kejurda Road Race Seri V ini, akan mambawa dampak positif bagi perkembangan dunia motor balap maupun olah raga lainnya. Sehingga kedepan dapat melahirkan Racer-racer berprestasi bagi bangsa dan daerah sintuwu maroso, khususnya dalam mempersiapkan tim porprov Kabupaten Poso yang akan berlaga diajang Pekan Olah raga Provinsi ke-8 yang dilaksanakan di Parigi moutong november mendatang. Selain itu, kegiatan ini pula kiranya mampu mengubah image masyarakat luar Poso tentang Poso masa lalu, sebab Poso sekarang adalah Poso yang aman, yang memiliki masa depan serta harapan untuk terus maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Bupati Poso di Kecamatan Pamona

Diakhir sambutannya Bupati Darmin juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Ingat! Juara memang penting namun bukan segala-galanya. Sebab prestasi yang menghasilkan juara diperoleh dari perlombaan yang sportif dan obyektif, tegas Bupati. Pada kesempatan itu Ketua PAC IMI Kabupaten Poso Darmawan Lyanto melaporkan, peserta kejuaraan terbuka Bupati Cup Race

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image