BERBAGI

Diruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri M.Si menghadiri serta membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (14/08/18).

Dalam Rakor tersebut Wakil Bupati Poso didampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso. Selain itu turut hadir juga para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Dalam Rapat Koordinasi ini membahas tentang capaian Kinerja Kabupaten Poso yang masih belum optimal atau masih jauh dari harapan yang diinginkan oleh Kepala Daerah seperti, Opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Level Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) masih level 1 dan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) nya masih berada pada level 2 dengan catatannya (seharusnya bisa mencapai level 3 penuh), Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) masih C, Kompilasi data Siskeudes belum 100%, Tingkat Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) juga masih belum sesuai harapan.

Baca Juga :  Home Care Yang Dilaksanakan Oleh Yayasan Cahaya Berlian Bekerja Sama dengan Dinas Sosial Kab. Poso

Oleh karena itu Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Sulawesi Tengah meminta komitmen Kepala Daerah beserta jajarannya untuk meningkatkan Tata Kelola Kepemerintahan dan Kinerjanya yang lebih baik.

Selain itu, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Mitra Kepala Daerah, siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dengan berkoordinasi aktif terkait poin-poin yang harus ditingkatkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image