BERBAGI

Kamis (09/08/18), Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi acara lomba Balap Katinting dalam rangka memperingati HUT RI ke – 73 tingkat Kabupaten Poso. Oleh Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Poso, dengan mengangkat Tema: Kerja kita Prestasi Bangsa, “ikan lestari nelayan berseri”. Bertempat dibawah jembatan Poso (Sungai Poso), jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Gebang Gebangrejo Timur.

Bupati Poso dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana terutama seluruh peserta yang turut meramaikan perlombaan ini sebagai salah satu wujud kecintaan kita terhadap daerah Kabupaten Poso yang memiliki potensi laut dan Bahari yang luar biasa. Hadiah bagi para pemenang diharapkan akan membuat teman-teman bisa mendorong keberhasilan prestasi kedepannya. Dengan dimulainya kegiatan seperti ini, pada masa depan kita akan bisa melaksanakan Festival Muara Sungai Poso, Kami yakin kegiatan serupa akan mendapatkan respon baik kedepannya dan akan menjadi salah satu kegiatan tahunan. Kegiatan lomba balap perahu ketinting ini juga bermaksud untuk lebih meningkatkan silaturahmi antara sesama peserta lomba dan masyarakat pecinta Bahari, sembari syukuri alam kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama ini. Kegiatan ini merupakan olah raga sekaligus hiburan dan tontonan bagi kita semua dan diharapkan dengan adanya lomba ini kita warga Poso dapat lebih mencintai dan menghargai profesi para nelayan serta menjaga laut kita dari segala bentuk pencemaran yang bisa merusak biota dan makhluk laut yang menjadi sumber pencaharian para nelayan kita.

Baca Juga :  Lore Timur Menutup Safari Ramadhan Pemda Poso

Bupati Poso sangat bersyukur dan berterima kasih, karena di tengah acara berlangsung seluruh tamu undangan dan peserta yang hadir mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun padanya. Ini merupakan moment yang tak akan dilupakan, katanya.

Setelah selesai acara pembukaan, Bupati Poso bersama Kadis perikanan dan kelautan, Kadis Pora Kabupaten Poso menuju pantai penghibur dengan menggunakan speed boad untuk melepas peserta lomba. Adapun peserta lomba katinting berjumlah 21 peserta dan diikuti pula 1 peserta dari Kabupaten Tojo Una Una.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image