BERBAGI

Kelurahan Tentena Kecamatan Pamona Pusalemba menjadi tempat Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, pada hari Senin (06/08/18). Dimana perlombaan Kelurahan tersebut dilaksanakan pada setiap tahunnya, yang merupakan salah satu instrument dalam mengevaluasi keberhasilan pembangunan dan sekaligus sebagai tolak ukur atas capaian program dalam pembangunan Kelurahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Sulawesi Tengah, Pj. Sekda Kabupaten Poso , beberapa perwakilan OPD lingkup Kabupaten Poso, Camat Pamona Pusalemba, Lurah, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Gubernur Tengah yang disampaikan oleh Kasat Polisi Pamong Praja Provinsi Drs, Muhammad Kadir,M.Si, bahwa Tahun 2018 ini merupakan Tahun ketiga diimplementasikannya pelaksanaan lomba kelurahan terkait dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015.

Baca Juga :  Pemda Poso Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan lomba kelurahan ini merupakan media pendorong bagi saudara-saudara kita di kelurahan untuk terus maju dan melalui lomba kelurahan ini pula terlihat kemajuan kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing kelurahan.

Sementara itu dalam sambutan tertulis Bupati Poso yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Drs. Joksan Lakukua menyampaikan bahwa kunci sukses pada lomba desa dan kelurahan pada intinya terletak pada tiga aspek managemen, aspek managemen tersebut adalah perencanaan pembangunan desa dan kelurahan, pelaksanaan dan penyelenggaraan tata kelola yang sesuai dengan standar pemerintahan serta laporan pertanggung jawaban yang bisa di penuhi oleh kepala desa dan kelurahan. Ketiga aspek tersebut jika mampu dikelola dengan baik disertai dengan administrasi yang tertib dan teratur niscaya kelurahan Tentena bisa berhasil maraih predikat terbaik.

Baca Juga :  LPI Poso resmi digulirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image