BERBAGI

Kunjungan Kerja Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu pada dua tempat berbeda dalam waktu yang sama dengan Agenda Kegiatan Pengukuhan Pengurus Harian Aliansi Masyarakat Adat Daerah (Amanda) Komunitas Pu’umboto, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial beras sejahtera (RASTRA) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Pendolo Kecamatan Pamona Selatan berlangsung di Gedung PGRI Pamona Selatan dan Kegiatan Pelantikan Kepala Desa Toinasa Kecamatan Pamona Barat dirangkaikan dengan penyerahan beras sejahtera dan pencanangan imunisasi measles (Campak) Rubella tingkat Kabupaten Poso berlangsung di Baruga Desa Toinasa.

Beliau sangat mengapresiasi kedua acara tersebut yang sudah dipersiapkan dengan baik oleh masing masing panitia, selain acara Pokok, disana sekalian dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dinas terkait dalam hal ini Dinkes Kabupaten Poso di Desa Toinasa dan Pembuatan E-KTP yang dilayani langsung Oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Poso yang berlangsung Dibeberapa desa di Kecamatan Pamona Selatan dan Desa Toinasa.

Baca Juga :  HUT Desa Pendolo

Ada pula beberapa bantuan makanan tambahan ibu hamil dan balita, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Poso di Desa Toinasa, penyerahan KTP Elektrik Di Kecamatan Pamona Selatan dan Kecamatan Pamona Barat, penyerahan beberapa bibit durian Montong dari Dinas pertanian kepada Penerima Bibit Durian di kecamatan pamona selatan, bibit jeruk limau dari ibu sesi Mapeda selaku Ketua Perempuan Adat Pu’umboto kepada ketua kelompok tani, Bibit Palem Putih dan pucuk merah kepada kades dan camat Pamona Selatan dan bibit bawang halus lesuma dari ibu shinta kalahe.

Dalam sambutan Bupati Poso Pada acara Pengukuhan pengurus harian Perempuan Komunitas Pu’umboto dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial beras sejahtera (RASTRA) menitik beratkan pada pemaksimalan kerja kerja cerdas masyarakat adat pamona khususnya perempuan adat agar bersatu dan mengawal perjalanan organisasi pengembangan adat ini agar lebih eksis dan matang yang tentunya akan dibuktikan melalui hasil kerja yang maksimal dalam menjaga ketahanan nasional dan daerah.

Baca Juga :  Jalan Santai HUT Kota Poso ke-121

Tidak hanya sampai disitu, pemerintah daerah juga tentunya terus mendorong Aliansi Masyarakat Adat Pamona Komunitas Pu’umboto untuk dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten poso didalam pembangunan, pemerintah dan pelayanan sosial kemasyarakatan sehingga tercipta Kabupaten Poso yang Cerdas. Diakhir sambutannya beliau menekankan soal penyaluran beras sejahtera agar tersalur dengan baik. Begitu juga dengan kegiatan perekaman E-KTP prosesnya harus dipacu,karena batas waktunya sampai tanggal 21 Agustus 2018.

Sedangkan pada Kegiatan Pelantikan Kepala Desa Toinasa Bupati Poso menyampaikan, yang menjadi poin utama adalah bekerja dan laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas yang diemban, serta membangun komunikasi, melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan,demi peningkatan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat. Bupati juga berharap agar kiranya kepala desa dapat memperdayakan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan masyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan, sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam menuju Poso Cerdas.

Baca Juga :  Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Dirangkaikan Dengan Pembukaan Gala Desa Nasional Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image