BERBAGI

Minggu (29/07/18), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Kota Makassar. Kegiatan yang dinamai “Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia Bersama Joko Widodo” itu, selain dihadiri oleh para pejabat pusat dan daerah juga dihadiri sejumlah petinggi partai koalisi termasuk partai Golkar sebagai pendukung kedua terbesar setelah PDIP.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang mendapat undangan khusus dari panitia pelaksana, turut menghadiri kegiatan akbar itu dengan mengenakan kostum berlogo Asian Games berwarna merah sedangkan Joko Widodo menggunakan kostum berlogo Asian Games berwarna putih. Kegiatan tersebut digelar selain untuk mengkampanyekan dukungan terhadap pelaksananaan Asian Games yg sudah semakin dekat dimana Indonesia bertindak selaku tuan rumah, juga untuk lebih mempererat tali silaturahim bersama rakyat Indonesia khususnya Makassar bersama pimpinan Negara,  yg dinilai telah berhasil mengangkat derajat kehidupan masyarakat melalui keberhasilan pembangunan di berbagai sektor.

Baca Juga :  Remaja Poso Ukir Prestasi Sebagai Duta Genre di Kancah Provinsi

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengikuti kegiatan yang sangat meriah itu mengaku bangga sekaligus menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan juga pemerintah pusat yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan akbar tersebut. Menurutnya kegiatan jalan sehat sahabat rakyat Indonesia itu, selain menjalin keakraban dengan masyarakat luas, juga yang tidak kala pentingnya merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah pusat dan daerah guna mensinergikan seluruh kekuatan pembangunan untuk terus memajukan bangsa ini kedepan. Itulah sebabnya setiap kunjungan ke daerah yg dilakukan pemerintah pusat sudah pasti memiliki nilai tambah dan manfaat yang besar bagi daerah itu sendiri, seperti halnya yg dilakukan Wapres Jusuf Kalla di kabupaten Poso belum lama ini. Ia juga mengakui, untuk membangun bangsa ini memang sangat diperlukan kebersamaan semua pihak yg didukung partisipasi aktif masyarakat. Oleh sebab itu kehadiran pejabat/pimpinan daerah dalam setiap kegiatan jelas membawa nilai yang sangat positif, baik dalam membangun hubungan komunikasi yang harmonis antar pejabat pemerintah, mensinergikan seluruh program pembangunan maupun dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kebersamaan serta cinta tanah air melalui partisipasi seluruh masyarakat untuk membangun bangsa dan daerah tercinta, jelas mantan pasukan garuda 12 pengamanan kamboja itu.

Baca Juga :  Penutupan Musrenbang RKPD 2019

Usai mengikuti kegiatan jalan sehat sahabat rakyat Indonesia, Bupati Darmin langsung bertolak menuju kota khatulistiwa Pontianak untuk menghadiri pembukaan Pesparawi tingkat nasional yang menurut rencana akan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, senin (30/07/18) yang digelar di stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak. Kehadiran Bupati Darmin di Pontianak, selain memenuhi undangan panitia pesparawi nasional, juga sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat bagi kontingen kabupaten Poso yang mewakili Sulawesi Tengah pada ajang bergengsi itu, khususnya dari jenis lomba Paduan Suara Wanita (PSW) dan Paduan Suara Pria (PSP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image