BERBAGI

Bertempat di Sintuwu Maroso Ballroom Hotel Ancyra Poso, Selasa  (24/07/18). Bupati Poso diwakili oleh Pj. Sekda Kabupaten Poso, Drs. Joksan Lakukua membuka secara langsung Kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Poso Dalam Angka 2018, yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Poso.

Dalam acara tersebut Pj. Sekda Kabupaten Poso didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Poso dan Kabag Administrasi Data dan Statistik Setdakab Poso, turut hadir juga beberapa perwakilan OPD yang terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Dalam sambutan Bupati Poso yang disampaikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Poso menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting  dalam rangka untuk peningkatan kualitas data yang akurat dalam Penyusunan Publikasi Kabupaten Poso Dalam Angka 2018. Sehubungan dengan itu Pj. Sekda Kabupaten Poso berharap agar pengelola data di seluruh OPD terkait, untuk dapat memberikan data yang benar-benar akurat dan dapat dijamin kebenarannya kepada Badan Pusat Statistik (BPS), sehingga para perencana dan pengambil kebijakan dapat memanfaatkan publikasi BPS tersebut sebagai rujukan.

Baca Juga :  Verifikasi dan Statistik Kabupaten Poso Tahun 2016

Dengan adanya data yang akurat Pemerintah Daerah dapat menentukan arah dan kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan. Selain itu juga dapat sebagai indikator untuk menilai sejauh mana suatu pembangunan yang sudah dilaksanakan. Oleh karena itu Pj. Sekda Kabupaten Poso menegaskan agar kualitas data Kabupaten Poso tetap terjaga maka diharapkan para OPD terkait untuk pro aktif dalam memberikan data yang akurat sehingga menghasilkan publikasi Kabupaten Poso dalam angka yang lebih baik, serta dapat menyajikan data statistik sektoral yang lebih berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image