BERBAGI

Senin,(23/07/18) Bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Poso, KNPI mengadakan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-45 tahun 2018. Selain acara syukuran, DPD KNPI kabupaten Poso akan membagikan paket bingkisan yang akan diserahkan kepada 243 anak panti asuhan dari 9 panti asuhan yang ada diposo kota bersaudara dan poso pesisir.

Dalam laporan panitia yang disampaikan, Kegiatan ini diselenggarakan dikandung maksud sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa dalam merayakan Hari Ulang Tahun KNPI Ke-45 yang bertepatan pada tanggal 23 juli tahun 2018.

Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah:
1. KNPI Selaku Organisasi Kepemudaan, yang didalamnya terdiri dari berbagai elemen kepemudaan, harus mampu menyatukan derap langkah dalam menghadapi kehidupan pluralisme didaerah ini.
2. Mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar elemen pemuda, pemerintah dan masyarakat dalam bingkai sintuwu maroso
3. Memupuk jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama anak anak panti asuhan yang sangat membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  fasilitasi penanganan bencana berbasis masyarakat Provinsi Sulawesi tengah

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum KNPI Kabupaten Poso, DR. Hj. Faidul Keteng. Beliau mengatakan Selama masa kepengurusan di KNPI kami mengadakan Acara HUT KNPI dengan berbagai macam cara diantaranya ada Lomba finebike, gerak jalan dan lainnya, kali ini kami khususkan dengan anak panti semoga dgn ini dpt memberikan berkah dan pahala bagi pengurus. Beberapa waktu lagi kami mengakhiri tugas kepengurusan di KNPI ungkapnya, Untuk itu kami akan melakukan musyawarah untuk memilih pengurus DPD KNPI yg baru, semoga kepengurusan knpi yang baru betul betul dapat memberikan yg terbaik dan knpi bisa lebih maju dan terus bersinegi dgn pemerintah. Pada momentum KNPI kali ini saya mengajak kita selalu berfikir positif, apabila kita memandang sesuatu dgn positif pasti semua akan jadi positif dan terus memperbaiki diri, sekaligus pemuda dituntut untuk mempunyai inovasi yang baru, karna pemuda adalah pelopor pembangunan. Untuk itu kita harus lebih kreatif dan inovatif menghadapi perkembangan yang semakin maju. ujar kepala dinas PUPR itu mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkugan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Tahun 2017

Selanjutnya Sambutan Bupati Poso dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bpk. M. Ari Pamungkas SH.,MH dalam sambutan Bupati Poso mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPD KNPI Poso yang tengah merayakan HUT ke-45 ini, semoga perjalanan KNPI khusunya DPD KNPI Poso selalu eksis dan sejalan dengan visi misi dan program pemerintah daerah didalam mewujudkan masyarakat poso yang damai, adil, dan sejahtera masa kini dan yang akan datang.

Dalam usia yang ke-45 KNPI telah banyak memberi andil dan warna bagi perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia, sebagai sebuah organisasi pemuda yang mandiri KNPI berjalan dalam koridor sebagai pendukung program pemerintah didalam pelaksanaan pembangunan bangsa serta peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Itulah sebabnya kalimat bung Karno selalu memberi motivasi dan membakar semangat anak anak muda yang kita kenal dengan ungkapan “Berikan aku sepuluh pemuda niscahya aku akan mampu mengguncang dunia”. Namun, dalam kalimat tersebut kita harus mencermati bahwa pemuda yang bagaimana yang mampu mengguncang dunia? Yakni pemuda yang kuat, pemuda yang berwawasan luas, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa adalah pemuda yang diandalkan oleh bangsa dan negara, serta daerah tercinta untuk bisa merubah wajah negeri ini kearah yang lebih baik

Baca Juga :  Upacara memperingati hari lahir Pancasila di Poso

Mengakhiri sambutan Bupati Poso berpesan pemuda harapan bangsa dewasa ini harus menjadi agen perubahan didalam setiap gerak langkah pembangunan memajukan indonesia dengan wawasan dan semangat anak muda yang selalu bergelora menghadapi tantangan global dan mampu mengelola informasi yang diterima menjadi sesuatu yang positif dan mengolahnya menjadi sesuatu yg inspiratif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image