BERBAGI

Meskipun masa kepemimpinan Darmin-Samsuri (Bupati-Wakil Bupati Poso) boleh dikata masih baru, namun sejumlah prestasi atas kinerja pemerintah daerah telah mampu dipersembahkan bagi Bumi Sintuwu Maroso. Pembangunan fisik yang secara terus menerus diupayakan untuk mengubah wajah Kota Poso telah membawa harapan baru bagi pemerintah dan masyarakat. Infrastruktur, sarana/prasarana kebutuhan dasar telah menjadi prioritas utama guna mengejar ketertinggalan sekaligus memperkuat ketahanan sosial kemasyarakatan.

Bukan cuma itu, pembangunan mental spiritual untuk terus merajut dan memperkokoh tali silaturahmi guna mengembalikan nama baik Kabupaten Poso dimata dunia internasional tidak lepas dari perhatian duet kepemimpinan Darmin-Samsuri yang sangat solid. Karena itu tidak mengherankan jika sejumlah penghargaan pun baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta organisasi berskala nasional dan internasional pun satu persatu dianugerahkan bagi daerah lima dimensi ini dibawah kepemimpinan Darmin-Samsuri.

Baca Juga :  Bupati Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Prestasi itu kembali dibuktikan dimana pada tanggal 6–7 Juli 2018, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilupu kembali menerima penghargaan ” Manggala Karya Kencana” atas prestasinya mencapai indikator dan target nasional dibidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani bertempat di Bumi beringin Manado Sulawesi Utara.

Atas prestasi ini Bupati Darmin mengaku bangga dan menurutnya semua ini bisa dicapai berkat kekompakan duet pimpinan Darmin-Samsuri bersama unsur pimpinan daerah, yang didukung oleh seluruh masyarakat. Karena itu Bupati Darmin berharap kekompakan dan kebersamaan ini terus terpelihara dgn baik guna mewujudkan cita-cita bersama menuju Poso yang baru, Poso yang Cerdas dimasa datang. Mari bersama kita terus bangun Tana Poso menuju kehidupan yg lebih baik, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ujar mantan perwira menengah marinir itu dengan nada optimis.

Baca Juga :  BUPATI POSO: SEMUA WILAYAH MENDAPAT PERHATIAN DAN PERLAKUAN YANG SAMA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image