BERBAGI

Momentum bagi kebangkitan generasi muda GKST untuk menyatukan tekad dan berkomitmen tinggi sebagai pemuda yang mencintai kebhinekaan dan pluralisme di Bumi Sintuwu Maroso. Perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda GKST ke-69 tahun se-Klasis Poso Pesisir dilaksanakan di Lapangan Desa Sangginora Kecamatan Poso Pesisir Selatan pada Senin (25/06/18) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si.

Pemuda GKST sebagai salah satu pilar dan pelopor pembangunan daerah harus mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan dengan memberikan kontribusi-kontribusi terbaik, berlandaskan iman yang kokoh kepada Yesus Kristus, menebarkan kasih diantara umat beragama tanpa menjadikan perbedaan sebagai penghalang melainkan sebagai kekuatan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam upaya memajukan Tana Poso di masa datang. Dengan memanfaatkan perbedaan yang ada menjadi potensi besar dalam menyatukan langkah juang bersama untuk terus berinovasi dan berkarya dalam bingkai kearifan lokal sehingga pada kesempatan ini pula rangkaian kegiatan ini diawali dengan pertandingan sepakbola persahabatan antara pemuda muslim melawan pemuda kristen dalama memeriahkan HUT Pemuda GKST Klasis Poso Pesisir.

Baca Juga :  Penutupan Peringatan HUT RI ke 72 di Kecamatan Pamona Puselemba

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI H. Muhidin Muhammad Said, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Poso bersama beberapa anggota, Sekretaris Umum Sinode GKST, beberapa Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Unsur Tripika Kecamatan serta Hamba-Hamba Tuhan se-Klasis Poso Pesisir. Dengan mengangkat tema “Pemuda GKST siap maju dalam regenerasi hidup mandiri & berkualitas” kiranya dapat menjadi acuan untuk kita bersama dapat hidup dengan lebih baik serta berkualitas, juga bersinergi dan dapat berakselerasi dengan Pemerintah Daerah mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Poso yang Cerdas dan bermartabat melalui karya-karya nyata yang berlandaskan iman kristiani.

Perayaan kegiatan ini akan diisi dengan berbagai pertandingan-pertandingan di bidang kesenian & olahraga yang akan berlangsung selama beberapa hari. Kegiatan yang diikuti oleh 15 gereja di klasis Poso Pesisir ini diawali dengan defile dari masing-masing kontingen dan lomba yel-yel dengan bertindak sebagai juri adalah Wakil Bupati Poso, Sekum Sinode GKST dan Camat Poso Pesisir Selatan.

Baca Juga :  Pemda Poso Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bagi Pemda Kabupaten Poso, perayaan sukacita pemuda GKST ke-69 ini adalah langkah strategis di dalam membina dan mengembangkan sumber daya manusia khususnya para pemuda untuk menjadi lebih dinamis dan kreatif dalam menjalani masa mudanya. Dalan sambutannya Wabup Samsuri mengharapkan dengan adanya kegiatan perayaan ini kiranya dapat memberi angin segar bagi terciptanya kualitas sumber daya manusia yang handal sebagai pelaku pembangunan di tana Poso sembari mengingatkan agar semua pihak mampu menguasai diri dengan menjaga kebersamaan serta menjadi kesaksian iman bagi kemuliaan nama Tuhan.

Sedang dalam sambutan Ketua Umum Majelis Sinode GKST yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Pdt. Yulianus Tolewo, S. Th juga mengharapkan kiranya momentum ini dapat dijadikan sebagai waktu untuk mengevaluasi diri, apa dan bagaimana, serta seberapa besar karya-karya yang telah dipersembahkan oleh pemuda GKST untuk menjadi garam dan terang dimana pun berada

Baca Juga :  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Muhidin Muhammad Said mengapresiasi kegiatan perayaan ini karena dinilai kegiatan ini dapat membangun sportifitas bagi generasi muda sebagai generasi penerus daerah. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan mental positif yang patut dilestarikan demi menyelaraskan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga kegiatan pembangunan di daerah dapat dengan mudah dilaksanakan karena adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya pemuda sebagai tulang punggung daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image