BERBAGI

Wabup Poso Ir, Samsuri, M.Si resmi menutup kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, Rabu, (30/05/18). Rangkaian safari Ramadhan tersebut berakhir di Kota Wisata Tentena Poso, diikuti Tim Safari Ramadhan diantaranya Ketua MUI Poso H. Arifin Tuamaka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso Ny. Indah Samsuri, sejumlah Kepala OPD Pendamping serta beberapa ormas Islam yang turut menyertai safari religi dibeberapa kecamatan di Kabupaten Poso.

Wabup dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kesyukurannya dapat melaksanakan safari Ramadhan tahun ini dengan sukses dan lancar sebagai salah satu bentuk silaturrahim Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya sampai kepelosok wilayah kabupaten Poso. Selain itu Safari Ramadhan ini juga bertujuan meningkatkan toleransi antar sesama warga masyarakat Poso yang memiliki keragaman agama, budaya dan adat istiadat yang berbeda-beda. Sehingga melalui Safari Ramadhan ini kekompakkan dan kebersamaan semakin kuat selaras dengan semboyan sintuwu maroso yang dibutuhkan didalam membangun bangsa dan daerah tercinta Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Ratusan Anak Yatim Dari Berbagai Agama Ikut Buka Puasa Bersama Bupati Poso

Pada kesempatan safari Ramadhan di wilayah Pamona Puselemba ini, rombongan disambut masyarakat Pamona diantaranya Camat bersama unsur pimpinan kecamatan Pamona Puselemba, Tokoh Agama setempat serta tokoh masyarakat lainnya. Suasana penuh keakraban yang terasa kental memberikan spirit bagi tim safari melaksanakan ritual Ramadhan yang diawali buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan shalat magrib serta melaksanakan shalat fardhu isya yang dilanjutkan dengan shalat taraweh. Tauziah dari Ketua MUI Poso H. Arifin Tuamaka melengkapi santapan rohani bagi kaum muslimin dan muslimat yang sedang menjalankan amaliah ramadhan yang mendapat penjagaan dari saudara-saudara kita kaum kristiani yang dipimpin langsung Camat Pamona Puselemba Gloria Tobondo, SE bersama anggota kepolisian setempat.

Baca Juga :  Lomba Gerak Jalan Antar SD se-Kota Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image