BERBAGI

Mesjid Al Anshar Desa Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan menjadi tempat berbuka puasa Rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Kedatangan Tim disambut Camat Pamona Selatan bersama Ketua TP. PKK Kecamatan Pamona Selatan, Unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa Pandajaya bersama Tokoh Agama serta masyarakat Desa Pandajaya.

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri M.Si selaku Ketua Tim Safari hadir bersama Anggota DPRD Kabupaten Poso dr. Syamsu Alam, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Poso M. Ari Pamungkas, SH. MH, Beberapa Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Drs. H. Makmur M. Arif, M.Pd.I, Ketua TP. PKK Kabupaten Poso Ny. Indah Sri Setyowati Samsuri bersama Pengurus Kabupaten, Pimpinan Bank Sulteng Cabang Poso Mario Valentino Kabo, SE, serta Para Mubaliqh yang telah terjadwal untuk mengisi Ceramah Agama/Tauziah di mesjid mesjid wilayah Kecamatan Pamona Selatan. Sepuluh Mesjid di wilayah ini akan dikunjungi para Mubaliqh untuk memberikan ceramah agama kepada umat muslim yang diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman bagaimana pentingnya menjalin hubungan silahturahim baik sesama umat muslim maupun dengan umat beragama lainnya.

Baca Juga :  Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUt RI ke-72

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf Bupati Poso yang tidak sempat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan tugas tugas pemerintahan yang juga tidak kalah penting untuk dilaksanakan. Ucapan terima kasih kepada Camat dan masyarakat yang telah menyambut kedatangan Tim Safari bersama rombongan, tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah karena toleransi umat beragama di kabupaten poso ini khususnya di Desa Pandajaya semakin terjalin dengan baik.

Kondisi kabupaten poso semakin hari semakin baik dan maju dalam segala bidang, tentunya ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan situasi keamanan poso yang kondusif sehingga roda perekonomian berjalan dengan lancar yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pemerintah akan terus bekerja keras membangun kabupaten poso, masyarakat diharapkan dapat mendukung visi dan misi pemerintah kabupaten poso serta terus menjaga silahturahim antar umat beragama, tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang semakin marak beredar, dan menyikapi segala persoalan yang saat ini tengah dialami oleh bangsa Indonesia dengan sikap bijak.

Baca Juga :  Wabup Lepas Kesebelasan Liga Pelajar Poso Ke magelang

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Samsuri menyampaikan permohonan maaf sekiranya selama kepemimpinan Bupati bersama Wakil Bupati masih banyak terdapat kekurangan, namun pemerintah akan terus berusaha membangun Poso ke arah yang lebih baik lagi.

Camat Pamona Selatan A. Walenta dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan dan ucapan terima kasih kepada Tim Safari bersama rombongan yang kembali mengunjungi kecamatan ini. Setiap tahunnya kecamatan ini selalu masuk dalam agenda safari ramadhan walaupun tahun ini tidak semua mesjid dikunjungi oleh tim dan mubaliqh. Camat juga melaporkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah ini sangat kondusif, hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya hubungan silahturahim antar umat beragama sehingga umat muslim yang ada diwilayah ini dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Baca Juga :  Workshop Batik di Poso

Dikecamatan ini pula dilaporkan telah melaksanakan pelantikan Penjabat Kepala Desa Uelene dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan kepala desa bagi desa desa yang telah ditetapkan untuk melaksanakan PILKADES. Diakhir sambutannya Camat bersama seluruh masyarakat Kecamatan Pamona Selatan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang melaksanakan.

Dalam kegiatan ini pula Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Kecamatan Pamona Selatan kepada Camat yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang telah selesai melakukan perekaman dan menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera melaksanakan perekaman, sehingga semua data penduduk telah terekam dengan baik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso. Wakil Bupati Samsuri juga menyerahkan Bingkisan Ramadhan dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, TP. PKK Kabupaten Poso, Dinas PMD Kabupaten Poso, dan Bank Sulteng Cabang Poso

Selanjutnya dzikir dan doa jelang buka puasa dipimpin oleh Ust. Asri Lakuntu, S.Ag, dilanjutkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image