BERBAGI

Setelah Rencana pembangunan kembali Intake (Tangkapan Air) Air Baku Tokararu untuk PDAM Kabupaten Poso yang sempat ditinjau Wakil Bupati Ir. Samsuri, M.Si bersama Balai Wilayah Sungai 3 Provinsi Sul-teng yang terletak di pegunungan Desa Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Selatan,pada tanggal 3/04/18 yang lalu, kini harapan baru bagi masyarakat Tana Poso melalui sistem penyediaan air minum (SPAM) kembali hadir. Betapa tidak, hari ini Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu bersama sejumlah Kepala daerah di Indonesia melakukan penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik negara dari Direktorat Cipta Karya kepada pemerintah daerah bertempat di Kementrian PU Jakarta, jumat (25/05/18).

Hibah Direktorat Cipta Karya untuk tahun 2013 yang diserahkan itu meliputi 4 provinsi, 50 kota dan 195 kabupaten. Dan untuk Kabupaten Poso sendiri menerima hibah dalam bentuk fisik sebesar Rp. 5.484.000.000,- Bantuan hibah yang telah dilaksanakan oleh Cipta Karya Provinsi Sulteng tersebut diarahkan pada kegiatan Sistem pengadaan air minum yang meliputi pemasangan pipa HDPE /GIP di wilayah ibu kota kecamatan dengan memprioritaskan masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga :  Gubernur Meresmikan Pengoperasian TPA Kota Poso

Hibah tersebut didasarkan pada usulan masing-masing daerah sebelumnya dengan mempertimbangkan skala prioritas. Karena itu dalam sambutannya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengharapkan agar bantuan hibah tersebut dapat dimaksimalkan, dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai prioritas kebutuhan daerah yang telah diusulkan pada perencanaan sebelumnya sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menanggapi hal itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang menghadiri langsung acara penyerahan hibah itu mengaku senang karena dengan penyerahan hibah itu, berarti pengawasan sepenuhnya ada pada Pemda Poso. Dirinya berjanji akan memaksimalkan kegiatan/proyek ini nantinya sekaligus akan melakukan pengawasan ketat agar kegiatan tersebut nantinya terus berjalan dan terpelihara secara baik serta memberi manfaat langsung bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Poso Meresmikan Secara Langsung Kantor Desa Toini

“Saya tidak ingin wujud perhatian dan kepercayaan pemerintah pusat ini tidak berjalan maksimal atau tidak dipelihara dengan baik. Karena itu saya dan Wabup nantinya akan mengecek/mengikuti dengan cermat setiap kegiatan baik yang akan dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan dan telah diserahkan tanggung jawab pemeliharaannya kepada Pemda Poso, sehingga perjuangan ini tidak sia-sia tetapi bisa memberi harapan baru bagi kita semua untuk membawa Tana Poso pada perubahan menuju kehidupan yang lebih sejahtera.

Lanjut Bupati Bupati, keberhasilan yang telah dicapai selama ini tidak lepas dari kekompakan unsur pimpinan bersama Wabup yang didukung seluruh stakeholder yang ada bersama seluruh masyarakat. Karena itu Ia berharap agar seluruh OPD terus berupaya memaksimalkan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan mensinergikannya dgn visi-misi pemerintah daerah agar cita-cita kita bersama untuk membangun Kabupaten Poso ke arah yang lebih baik segera terwujud. “Masyarakat saat ini menantikan hasil karya kita yang nyata dan bukan janji semata”, jelas Bupati serius.

Baca Juga :  Wabup Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Intake Padalembara

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image