BERBAGI

Dihari ke Delapan Puasa, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kab. Poso yang dipimpin Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si tiba di Mesjid Al Munawarah Desa Watumaeta Kecamatan Lore Utara untuk melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama.

Kedatangan Tim Safari disambut hangat oleh Camat Lore Utara bersama Unsur Tripika Kecamatan, Camat Lore Timur Jeri K.S Gembu, S.STP, Kepala Desa bersama Perangkat Desa, masyarakat non muslim wilayah kecamatan Lore Utara serta masyarakat Desa Watumaeta setempat.


Dijadwalkan ada 12 Mesjid yang akan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan diwilayah Kecamatan Lore Utara dan Lore Timur.
Mengawali acara Kunjungan Tim Safari Ramadhan, Camat Lore Utara Yanson Tokare, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Poso selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso di Kecamatan Lore Utara dan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Lore Utara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Safari Ramadhan, semoga akan membawa keberkahan bagi wilayah ini secara khusus sebagai masyarakat Kecamatan Lore Utara
Camat juga melaporkan bahwa situasi wilayah Kecamatan Lore Utara dalam keadaan aman dan tertib teristimewa dalam menjalankan pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, seluruh masyarakat di wilayah ini tetap memelihara kebersamaan sehingga tercipta kerukunan hidup dan masyarakat di wilayah Kecamatan Lore Utara ini tetap beraktivitas sebagaimana biasa karena hampir 90% masyarakat di wilayah ini adalah petani.

Baca Juga :  Penyerahan Bonus Porprov VII

Selama menjalankan ibadah puasa, masyarakat tetap melaksanakan aktivitas dengan aman dan tentram.
Ketua Tim Safari Ramadhan Ir. Samsuri dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf Bupati Poso tidak dapat bersama sama dengan masyarakat dalam kegiatan ini dikarenakan banyaknya tugas tugas Pemerintahan yang tengah dilaksanakan dan juga Bupati Darmin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi masyarakat muslim yang ada di wilayah Kecamatan Lore Utara dan sekitarnya, dengan harapan semoga amalan puasa kita diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.


Kegiatan Safari Ramadhan ini hampir setiap tahun dilaksanakan di bulan puasa, dengan adanya kegiatan safari Alhamdulillah kita semua bisa tatap muka langsung khususnya masyarakat di desa Watumaeta. Kegiatan ini banyak hikmahnya, kita bisa saling bertatap muka dan bersilaturahim dengan harapan terjalin komunikasi yang baik.
Selama kepemimpinan kami yang telah memasuki tahun ke 2 tentunya masih banyak terdapat banyak kekurangan dan baru sedikit membawa perubahan, oleh karena itu atas segala kekurangan ini kami memohon maaf dan kami akan berusaha sampai diakhir masa tugas kami untuk membangun tanah poso tercinta sehingga masyarakat poso ke depannya bisa hidup lebih sejahtera.

Baca Juga :  Sosialisasi Kearsipan

“Kami juga sangat bersyukur dengan situasi dan kondisi Kabupaten Poso yang semakin aman sebagaimana tujuan kami yang tertuang dalam visi misi kabupaten poso yakni terwujudnya rasa aman, damai dan tentram dalam bingkai sintuwu maroso”


Wabup juga mengajak untuk sama sama memelihara dan menjaga situasi poso yang semakin kondusif apalagi kita ketahui bersama bahwa di daerah lembah Lore ini pengembangan daerah hortikultura dan potensi wisata cagar budaya megalitikum yang penyebarannya di kawasan lore bersaudara dengan yang jumlahnya sangat banyak dan ini sudah dikenal dunia. Oleh karena itu marilah kita mendukung upaya pemerintah memajukan pariwisata.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Samsuri meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk membangun kebersamaan, jangan mudah terpancing dengan isu isu dari pihak pihak lain yang dapat merusak dan memecah belah persatuan di Bumi Sintuwu Maroso.

Pada kesempatan ini pula Wakil Bupati Samsuri selaku Ketua Tim Safari menyerahkan bingkisan Ramadhan dari Pemerintah Daerah Kab. Poso, PKK Kabupaten Poso, dan dari Bank Sulteng.
Dan dalam waktu dekat akan di bangun Gedung Bank Sulteng di Desa Maholo Kecamatan Lore Timur.

Baca Juga :  Malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Raya Poso

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama jelang buka puasa bersama yang dipimpin oleh Ust. Asri Lakuntu, S.Ag yang dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah, makan malam bersama.
Selesai menikmati makan malam bersama penceramah dan OPD yang terjadwal langsung menuju ke mesjid mesjid yang ada di wilayah Kecamatan Lore Utara dan Kecamatan Lore Timur.
Sementara Ketua Tim bersama OPD yang tidak terjadwal melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih Berjama’ah bersama masyarakat di Mesjid Al Munawarah Watuameta.

Menyertai rombongan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Poso M. Ari Pamungkas, SH. MH, Para Pimpinan OPD Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Drs. H. Makmur M. Arif, M.Pdi, Ketua TP. PKK Kabupaten Poso Ny. Indah Sri Setyowati Samsuri bersama Pengurus Kabupaten, Pimpinan Bank Sulteng, dan Para Mubaliqh yang telah terjadwal untuk memberikan tauziah dimesjid mesjid yang akan dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image