BERBAGI

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Poso bersama rombongan menuju ke Desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir untuk melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan. Selasa, (22/05/18).

Menyertai Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Poso adalah Para Pimpinan OPD, Ketua MUI Kabupaten Poso H. Arifin Tuamaka, S.Ag,MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Drs. H. Makmur M. Arief, M.Pdi, Ketua FPI Kabupaten Poso Sugianto Khaimudin, Pengurus TP. PKK Kab. Poso dan Penceramah yang hari ini terjadwal memberikan Tauziah di Mesjid mesjid wilayah Kecamatan Poso Pesisir dan Poso Pesisir Selatan.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Poso disambut dengan penuh rasa suka cita oleh Camat Poso Pesisir Selatan bersama Unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa Taunca bersama perangkat Desa, Ketua FKPPI Kabupaten Poso Ibu Agustina Sigilipu, Pemangku Umat Hindu, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan masyarakat Desa Taunca. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Poso karena selama pelaksanaan Safari Ramadhan baru kali ini Desa Taunca dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan.

Baca Juga :  Pembukaan Festival Danau Poso Ke-21 Berjalan Sukses

Camat Poso Pesisir Selatan Drs. Daniel T. Purese dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir Selatan menyampaikan Ucapan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2018 kepada saudara-saudara kita umat Islam, semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah kebahagiaan kedamaian pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta. Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan, oleh karena itu atas nama pribadi saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir Selatan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar:
– bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.
– meningkatkan etos kerja disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di 9 desa yang ada di kecamatan Poso Pesisir Selatan tetap terus berjalan dengan baik dan lancer.
– meningkatkan kualitas keimanan ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat membentuk masyarakat pesisir selatan yang berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan bersemangat dalam iman dan taqwa.
– bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya.

Baca Juga :  Semangat Kewirausahaan Melalui Pasar Ramadhan

Selanjutnya Wakil Bupati Poso selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Poso dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan yang telah menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Wakil Bupati Samsuri menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan hidup umat beragama karena saat ini banyak terjadi gangguan keamanan dan harus kita waspadai, jangan sampai merusak kerukunan hidup umat beragama yang sudah terjalin dengan baik sebagaimana Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mewujudkan kondisi Kabupaten Poso yang aman, damai, tentram dalam bingkai Sintuwu Maroso.

Diakhir sambutan, Wakil Bupati Samsuri menyampaikan kepada para Penceramah yang akan memberikan Tauziah kepada masyarakat agar ceramah agama yang disampaikan menjadi penyejuk bagi yang mendengarkan sehingga ibadah puasa kita semua akan diterima oleh Allah SWT.

Baca Juga :  PAMERAN DAN KONTES BATU AKIK

Pada kesempatan ini pula Wakil Bupati menyerahkan beberapa bingkisan Ramadhan dari Tim Safari Ramadhan, Pengurus PKK Kabupaten Poso dan Dinas PMD Kabupaten Poso, dilanjutkan dzikir dan doa jelang Buka Puasa Bersama di pimpin oleh Bpk. Ust. Asri Lakuntu, S.Ag, dan setelah buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjama’ah, makan malam bersama dan Sholat Isya dan Tarawih Berjama’ah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image