BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka Kegiatan Pasar Ramadhan 1439 Hijriyah didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si. Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso, Wakapolres Poso, Rektor Unsimar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso, Kepala-Kepala OPD dan Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Poso, Tripika Kecamatan Poso Kota, Ketua MUI Kabupaten Poso, Pimpinan BUMN, Masyarakat dan para undangan.Bertempat di alun-alun Sintuwu Maroso Poso, Kamis (17/05/18).

Ketua Panitia Pasar Ramadhan, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Poso Rama Tandawuya, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pasar Ramadhan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso adalah memberi kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk secara terorganisasi dapat menjual produk hasil olahannya dan memberi kesempatan kepada konsumen untuk melakukan pembelian makanan dan minuman selama Bulan suci Ramadhan yang higienis dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau. Mereka yang ingin menempati tempat berdagang selama bulan Ramadhan ini harus memiliki kartu bukti pedagang Pasar Ramadhan yang sudah teregistrasi di Dinas KUMDAG Kabupaten Poso. Pelaku UMKM mendaftar sebagai peserta dengan menyerahkan foto copy KTP dan bukti lunas retribusi selama 1 bulan saat pendaftaran. Tenaga pengamanan kegiatan ini terdiri dari anggota Polsek Poso Kota, Koramil, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja. Tenaga penerangan dari PLN Poso dan Petugas kebersihan dari Dinas KUMDAG Poso yang akan bertugas selama satu bulan penuh. Pelaksanaan kegiatan ini dijadwalkan selama 29 hari dan di laksanakan di alun-alun Sintuwu Maroso Poso. Panitia menyiapkan juga Tim Pemantauan Kelayakan Makanan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terlebih untuk kesehatan makanan yang akan dikonsumsi.

Baca Juga :  Pelepasan Jemaah Haji Poso

Melalui sambutannya Bupati Poso menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan Pasar Ramadhan 1439 Hijiriyah/2018 Masehi yang memudahkan umat Muslim, khususnya masyarakat Kota Poso pada umumnya untuk mendapatkan menu berbuka puasa maupun santapan sahur di bulan penuh berkah ini. Tanpa terasa perjalanan waktu telah mengantarkan kita semua untuk sampai pada bulan mulia ini, bulan dimana dibukakan pintu Rahmat, Magfirah dan beribu kemuliaan lainnya. Pemerintah Daerah Kabupaten Poso menyampaikan Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan kepada seluruh umat Muslim Kabupaten Poso. Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah Ramadhan lainnya dengan penuh keyakinan Iman dan Taqwa Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga kita semua menjadi pribadi yang baik, handal dan tangguh menghadapi segala tantangan guna menyongsong hari esok yang lebih indah. Kehadiran pasar Ramadhan ditengah kita saat ini, tidak hanya menjadi tempat kaum Muslimin mendapatkan Menu berbuka puasa dan bersahur, tetapi secara umum menjadi pasar yang dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat Poso ataupun para pengunjung dari luar kota. Banyak tersedia aneka kue tradisional yang akan mengundang selera. Juga banyak dijual aneka makanan utama lainnya.

Baca Juga :  Pengucapan Syukur Panen Buah Didesa Malei

Lebih lanjut Bupati Poso menyampaikan, melalui pasar ini dapat menjadi mata pencaharian masyarakat yang berdagang dan bagi konsumen dapat menikmati rasa yang enak serta akan memenuhi kebutuhan akan gizi terlebih dalam menjalankan ibadah puasa. Mari bersama agar terus menjaga keamanan dan ketentraman ditengah masyarakat, agar kedepan Poso menjadi lebih baik. Terus bergerak maju membangun, dengan dukungan seluruh elemen masyarakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image