BERBAGI

Pemerintah Kabupaten Poso melalui Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Poso menggelar Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dalam acara tersebut Bupati Poso yang diwakil oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua didampingi Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Poso membuka secara resmi kegiatan Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Sintuwu Maroso 1 Hotel Ancyra Poso dan dihadiri oleh peserta Bimtek yang terdiri dari utusan seluruh OPD dilingkungan Pemda Poso dan narasumber. Senin, (14/05/18).

Dalam laporan panitia pelaksana kegiatan yang disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Poso, menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini agar peserta mampu mengetahui dan memahami Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah (PBJP). Pelaksaanaan kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 14 s/d 17 Mei 2018 dengan menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yang berpengalaman dibidang pengadaan barang/jasa Pemerintah.

Baca Juga :  Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2016

Sementara itu dalam sambutan Bupati Poso yang disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Poso yang terus selalu berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas program pelatihan kepada para peserta, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kemampuan dan profesionalisme sumber daya manusia dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa Pemerintah dengan transparan, efektif dan efisien. Untuk menjamin terlaksananya pengadaan barang/jasa yang transparan, efektif dan efisien tersebut, maka diperlukan penyelenggaraan Diklat/Bimtek Keahlian Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) tingkat dasar merupakan pelatihan yang memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah. Diakhir sambutannya, Drs. Joksan Lakukua mengajak para peserta untuk mengikuti semua materi secara maksimal sehingga Bimtek yang diikuti dapat berhasil sesuai tujuan yang diharapkan bersama.

Baca Juga :  Sekitar Danau Poso menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Untuk Pengembangan Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image