BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu kembali menerima penghargaan serta bantuan dari Gubernur Sulawesi Tengah Hi. Longki Djanggola. M.Si atas capaian target pencetakan akta kelahiran sebesar 93%, sekaligus menempati urutan 3 setelah Tojo una-una dan Morowali. Penghargaan dan bantuan berupa 1 unit komputer itu di terima Bupati Darmin yang diserahkan langsung Dirjen Kependudukan dan pencatatan sipil Prof. DR.Zudan Arif Fakrullah.SH. MH. dan Sekretaris Provinsi Sulteng Drs. Hidayat Lamakarate. M.Si atas nama Gubernur, dalam suatu acara Louncing Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan (GISA) Prov. Sulteng yg digelar diruang convetion centre hotel Sutan Raja Palu, jumat (11/05/18).

Capaian ini tentu saja tidak lepas dari kesungguhan duet pimpinan Darmin-Samsuri untuk terus memberi motivasi serta pengawasan secara intensif kepada semua OPD dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sementara itu capaian pencetakan ktp-el baru mencapai 87 % masih sedikit dibawah target nasional yakni 97 %. Namun demikian bupati optimis sebelum batas waktu yg ditentukan Poso bisa mencapai 100 %.

Baca Juga :  Sosialisasi Ketaspenan Tahun 2017

Karena itu Bupati Darmin segera memerintahkan Kadis Dukcapil bersama jajarannya agar lebih serius lagi melakukan pelayanan secara cepat dan tepat, termasuk mengambil langkah terobosan yg sifatnya dapat mempercepat capaian target tanpa harus menunggu batas waktu yg ditentukan. Jika perlu gunakan hari libur utk melakukan pelayanan sesuai arahan Dirjen, tegas mantan Danyon marinir itu. Ia berharap agar penghargaan dan bantuan yg telah diberikan hendaknya dijadikan motivasi utk bekerja lebih keras dan cerdas. Bupati Darmin juga berjanji secara rutin akan memonitor perkembangan/kemajuan hasil pelayanan yg dilakukan jajaran Dukcapil kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image