BERBAGI

Bertempat di Gedung PGRI Poso ,  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) melantik  Pengganti Antar Waktu Ketua DPC IWAPI Kabupaten Poso dan Pengurus IWAPI Kabupaten Poso Masa Bhakti 2018-2023. Dengan mengusung tema “ Bersama IWAPI Kita Tingkatkan Kualitas Usaha Kecil Menengah Menuju Perekonomian Yang Mandiri ”. Selasa, (09/05/18).

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Poso, Hj. Wahida M. Nur, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga acara ini sebagai awal dari komitmen untuk secara bersama memajukan daerah melalui usaha yang maksimal. Program kesetaraan Gender merupakan hal yang harus disikapi dengan keberadaan IWAPI, memaksimalkan potensi yang ada pada wanita. IWAPI didirikan tahun 1975 dan merupakan organisasi Wanita terlama. Organisasi ini di kabupaten Poso beberapa waktu yang lalu seolah mati suri, dan pada kesempatan ini kami berjanji akan memaksimalkan kemampuan yang ada. Hj. Wahida meminta bimbingan kepada Bupati Poso dan seluruh jajaran, untuk memaksimalkan program yang sudah di rancang. Dibalik kesibukannya, seluruh wanita diharapkan juga agar terus melaksanakan kewajiban utamanya yaitu mengurus anak dan keluarga.

Baca Juga :  Bupati Poso Launching Kegiatan Bina Desa Mandiri

Sambutan Ketua Umum DPD IWAPI Sulawesi Tengah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi IWAPI Propinsi Sulawesi Tengah, Hj. Aryan Monalisa, SE menyampaikan bahwa orang yang sukses menjalankan organisasi adalah mereka yang mampu mengendalikan dirinya sendiri. Sehingga antara Organisasi dan keluarga harus berjalan seimbang dan penuh tanggungjawab.

Sambutan Bupati Poso yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Drs. Yoksan Lakukua, menyampaikan selamat bagi para pengurus IWAPI Kabupaten Poso yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baiknya. Menghadapi tantangan Global dimasa datang, diharap mampu bersaing dan bersinergi dengan selurih stakeholder khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Sehingga program yang dilaksanakan dapat memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Podo yang nantinya akan meningkatkam PAD dan kesejahteraan masyarakat. IWAPI Kabupaten Poso diharapkan mampu mendorong kreatifitas usaha untuk sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Poso, harus CERDAS untuk menciptakan suatu peluang untuk menggali potensi yang ada dan bersaing baik dipasar global maupun internasional. Bidang usaha Garmen, Kuliner/Makanan, Pendidikan, maupun yang lainnya untuk dimajukan. Sehingga lebih kompetitif dalam menjalani kehidupan baik keluarga maupun daerahnya. Kesibukan apapun yang dijalankan, namun tugas utama tetap harus diperhatikan yaitu keluarga. Karena selain untuk mensejahterakan orang lain, keluarganya juga perlu untuk disejahterakan.

Baca Juga :  Rapat Kerja Sekaligus Pelantikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image