BERBAGI

Wakil Bupati Poso Ir.Samsuri, M.Si melakukan Peninjauan lokasi pembangunan intake (tangkapan air) air baku tokararu untuk PDAM di Pegunungan padalembara, Kamis(03/04/18).

Karena lokasi yang cukup jauh serta medan yang tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan, sehingga Wabup Samsuri bersama Satuan Kerja (SATKER) Balai Wilayah Sungai 3 Propinsi Sulawesi Tengah melakukan perjalanan sejauh 4 kilo meter dengan berjalan kaki menuju Intake yang berada dipuncak gunung Tokararu guna meninjau sumber Air Baku yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah Kota Poso dan sekitarnya.

Awal pembangunan yang dimulai tahun 2012 yakni tahap Pembuatan Intake sekarang sudah masuk tahap pemasangan pipa air baku sepanjang pusat air menuju penampungan diDesa Tangkura Poso pesisir selatan hingga akhirnya bisa sampai ke rumah warga poso dan sekitarnya.

Baca Juga :  Musrembang Kecamatan wilayah Pamona Tenggara

SATKER Balai Wilayah Sungai 3 Propinsi Sulawesi mengharapkan pada tahun 2019 mendatang, pasokan air bersih sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat poso. Sejauh ini pemerintah daerah kabupaten poso terus berupaya keras agar semua program kerja dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakan hasilnya.

Untuk itu dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah, stakeholder, dan masyarakat dalam mensukseskan program tersebut hingga terwujud Kabupaten Poso yang sesuai dengan semboyan yaitu Poso Kota Cerdas dalam bingkai sintuwu Maroso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image