BERBAGI

Bupati Poso lepas Tim Sepak Bola Kabupaten Poso PS. Poso dan Poso FC untuk mengikuti Kompetisi PSSI Sepakbola Liga Tiga Nasional Putaran Propinsi diruang pogombo kantor Bupati Poso, pada Rabu, (25/04/18).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Kadis Pemuda & Olahraga Kabupaten Poso, Kadis Pariwisata Kabupaten Poso, Kaban Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Poso, Kabag Humas & Protokol Setdakab Poso dan Ketua Harian Asosiasi PSSI Poso Judra Diwa, B.SM beserta Tim Sepak Bola Kabupaten Poso.

 

Bupati Poso dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh pemain Tim Sepak Bola yang merupakan duta-duta lapangan hijau Tana Poso untuk berjuang membawa nama baik Kabupaten Poso dalam Kompetisi PSSI Sepak Bola Liga Tiga Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Morowali pada tanggal 30 April 2018.

Baca Juga :  Pawai Takbir Lebaran Idul Adha 1436 H

Bupati juga berjanji selaku Pemerintah Daerah akan berusaha dalam mendukung semua kegiatan baik itu bidang seni, budaya dan khususnya olah raga untuk selalu memberikan dorongan, doa restu serta dukungan sesuai dengan kemampuan yang ada. Agar para duta-duta tana Poso selalu dapat membawa nama baik Kabupaten Poso di ajang kompetisi manapun, sehingga Tana Poso dapat dikenal secara luas baik itu dibidang seni, budaya dan olahraga serta pariwisata.

Selain itu Bupati Poso juga mengapresiasi perkembangan seni, budaya dan olah raga di Kabupaten Poso dari tahun ke tahun sudah semakin bagus. Untuk itu Bupati Poso memerintahkan instansi yang terkait dengan itu untuk menyiapkan alokasi dana pembinaan seperti bidang olahraga untuk pembinaan atlet yang berprestasi. Lebih lanjut Bupati Poso berharap setiap pemain harus mempunyai jiwa nasionalisme dan jiwa militansi yang harus dijaga dan dipelihara selama tahap persiapan bahkan selama dikamp pelatihan, selain itu Bupati Poso mengajak kepada semua pemain agar dalam bermain sepak bola lebih mengutamakan semangat kekompakan / kerjasama didalam satu tim serta menjaga sportivitas. Karena didalam permainan sepak bola kekompakan tim sangat diperlukan, jika tidak maka kemenangan akan lebih sulit untuk diraih.

Baca Juga :  Launching Jumpaberlian dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Selain itu para pemain harus ikut semua instruksi pelatih karena permainan itu membutuhkan taktik dan strategis dari pelatih. Oleh karena itu dibutuhkan pelatih yang pandai dalam membaca kelebihan dan kekurangan dari permainan lawan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image