BERBAGI
Bupati Darmin A Sigilipu Langsung Ke Lokasi Bencana

Beginilah dampak dari banjir bandang yang menghantam wilayah Poso Pesisir Selatan pada Rabu malam hingga kamis dini hari. Sebuah jembatan gantung sepanjang 150 meter putus. Jembatan itu menghubungan 3 desa yaitu dari desa Tangkura menuju desa Padalembara, Pantango lembah dan Taunca  dan Betalemba. Banjir Bandang juga menyapu kebun-kebun masyarakat di sepanjang sisi kiri dan sisi kanan sungai Puna.

Jembatan Gantung Yang Putus Akibat Banjir Bandang

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu memastikan banjir bandang itu juga telah menyeret puluhan ternak masyarakat dari ayam, kambing, babi serta sapi milik masyarakat yang tinggal di sekitar sungai. Sejauh ini belum ada laporan korban luka dan jiwa,  namun petugas dan pemerintah saat ini masih menelusuri kebenaran informasi bila ada satu warga desa Sintuwu Lemba yang hilang dalam banjir bandang yang surut pada Kamis dini hari tersebut.

Baca Juga :  Empat Peraturan Daerah Ditetapkan

Banjir Bandang di Poso terjadi setelah hujan deras tanpa henti terjadi hampir secara menyeluruh di seluruh wilayah kabupaten Poso sepanjang Rabu sore hingga malam hari. Selain memicu naiknya permukaan air sungai di sejumlah lokasi, hujan juga menimbulkan bencana tanah longsor yang hingga kini membuat jalur lalu lintas dari Poso menuju Kecamatan Lore Timur, Lore Barat, Lore Utara dan Lore Tengah terputus akibat 7 titik longsor di wilayah desa di Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Kini kendaraan alat berat sudah dikerahkan menuju lokasi titik longsor untuk membuka kembali jalur jalan yang tertimbun longosoran tanah bercampur batang pohon.

 Lore Barat, Lore Utara dan Lore Tengah terputus akibat 7 titik longsor di wilayah desa di Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Atas Perintah Bupati Poso Kini kendaraan alat berat sudah dikerahkan menuju lokasi titik longsor untuk membuka kembali jalur jalan yang tertimbun longosoran tanah bercampur batang pohon.

Baca Juga :  Lomba Drumband Sambut HUT Kemerdekaan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image