BERBAGI
penyerahan pataka HIPMI kepada Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu

Mengawali sambutannya pada pembukaan Rapat kerja sekaligus pelantikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Poso di Hotel Ancyra, selasa (24/04/18). Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan, Berikan aku 10 anggota HIPMI yang berkualitas, niscaya kita bangun bersama Poso yang berbeda. Pernyataan ini sengaja dilontarkan Bupati Poso, guna membakar semangat para pengusaha muda sekaligus mengajak untuk bersama-sama membangun Poso ke depan secara lebih baik.

Menurutnya, jika semua pihak termasuk anggota HIPMI bersatu dan bergandengan tangan dengan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah niscaya kita akan bisa merubah Poso menjadi berbeda, dalam arti menjadikan Poso yang baru, Poso yang Cerdas, Poso yang damai, adil dan sejahtera. Meskipun kata Bupati, segala usaha dan upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan berbagai sektor unggulan di Poso, hendaknya lebih cerdas dalam menciptakan suatu peluang dengan terobosan-terobosan yang dapat menggali dan mengembangkan usaha-usaha yang mempunyai peranan strategis sebagai sumber pendapatan masyarakat dan mempunyai prospek pasar, baik pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga :  Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Kabupaten Poso

Ia juga berharap HIPMI mampu menggairahkan dan meningkatkan serta mendorong aktivitas bagi para anggota untuk melakukan pengkajian terhadap peluang pasar dan pengembangan usaha-usaha dari ketersediaan sumber daya alam sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan asli daerah, yang bermuara pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat tana Poso. Lanjut Bupati, HIPMI sebagai salah satu pilar pembangunan serta motor penggerak ekonomi yang energik, tentu diharapkan mampu menciptakan peluang-peluang baru yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan dunia usaha sekaligus juga mampu menjadi motivator bagi pertumbuhan usaha kecil dan menengah dalam berbagai jenis usaha.

Sementara itu Ketua HIPMI Kabupaten Poso yang terpilih Andrew F Lieputra dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Daerah yang saat dipimpin Bupati-Wabup Darmin-Samsuri, atas nama HIPMI Poso Andre berjanji akan terus mendampingi Pemerintah Daerah dalam memacu pembangunan yang dinilainya saat ini dibawa kepemimpinan Darmin-Samsuri mengalami kemajuan yang cukup pesat. Pelantikan pengurus HIPMI Poso oleh Ketua HIPMI Provinsi Sulteng Ishak Basir, ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan pataka HIPMI kepada Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Baca Juga :  Pekan Panutan, Penyampaian SPT Tahunan Melalui E-Filling Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image