BERBAGI
pengguntingan pita yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Poso menandai diresmikamnya Gedung Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Poso Wilayah Kerja Kasiguncu

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si menghadiri sekaligus meresmikan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Poso. Didampingi oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kasiguncu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Direktur RSUD Poso, Kadis Kesehatan dan Kepala Bapelitbangda. Selasa, (24/04/18).

Laporan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Poso Syaifudin Labanu, SH, MM menyampaikan bahwa peresmian 2 wilayah kerja dilaksanakan sekalian di Kabupaten Poso. Dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 1.200.000.000 dibangun sejak tahun 2016. Semoga dengan dibangunnya kantor ini dapat memberikan pelayanan yang baik. Syaifudin juga mengharapkan dengan diresmikannya kantor ini kinerja para pegawai di lingkungan kantor kesehatan pelabuhan Poso menjadi lebih efektif, terfokus serta maksimal dalam mencegah masuknya penyakit.

Sambutan Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si. Pemda Kabupaten Poso sangat mengapresiasi terbangunnya kantor ini, karena sebagaimana fungsinya akan mampu untuk menangkal serta mencegah masuknya penyakit yang berasal dan dibawa baik oleh hewan maupun manusia. Wabah penyakit merupakan hal yang tidak bisa terdeteksi dengan kasat mata, olehnya perlu kesigapan para aparatur dalam menanggulangi agar dapat dicegah sebelum menjangkit ke lebih banyak orang.

Ir. Samsuri menambahkan, bahwa sebagai penunjang bagi kemajuan suatu daerah, kelengkapan insfrastruktur harus dibangun yang kesemuanya ditujukan untuk mendukung berlangsungnya kerja efektif. Kesigapan serta keahlian para personil juga merupakan hal mendasar yang mesti disiapkan. Kerja kita semua, akan menentukan arah pembangunan daerah yang kita cintai ini.

Sambutan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI dr. Anung Sugihantono, M. Kes, menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama mengunjungi Poso. Dimana 20 tahun yang lalu, pernah berkunjung sampai ke wilayah Parigi. Namun harus kembali ke jakarta karena situasi yang tidak kondusif pada waktu itu. Pengembangan pelayanan Kesehatan diharapkan dapat maju sejak tahun 2015. Fungsi kantor kesehatan pelabuhan untuk mencegah dan menangkal penyakit. Kantor ini diharapkan akan mendukung kinerja Pemda Kabupaten Poso bagi pemerintah pusat sebagai realisasi dari program kerja Kementrian Kesehatan RI.

Fasilitas ini bisa digunakan untuk semuanya dab selalu berkoordinasi dengan semua pihak agar tujuan dapat terlaksana dengan baik. Kantor ini supaya dirawat dan dijaga dengan baik dan senantiasa terus memberikan pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan fungsinya. Salah satu yang akan memback up pariwisata dan investasi yaitu Kesehatan. Pengembangan pelayanan kesehatan saat ini tengah diupayakan oleh kementrian Kesehatan secara serius. Adapun fungsi kantor kesehatan pelabuhan adalah sebagai pintu cegah dan tangkal penyakit. Oleh karenanya kementrian Kesehatan tetap mengupayakan pembangunan fasilitas ini secara maksimal.

Baca Juga :  Peresmian Gedung Serba Guna Desa Kageroa

Harapan Kementrian Kesehatan kiranya kantor ini dapat mendukung fungsi-fungsi pemerintah daerah dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat serta wujud tanggung jawab pemerintah pusat dalam cegah dan tangkal penyakit sebagai upaya juga menunjang Kabupaten Poso sebagai daerah tujuan wisata. Dengan adanya kantor ini dapat menjadi pintu gerbang untuk mencegah dan menangkal penyakit dari berbagai tempat seiring perkembangan zaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image