BERBAGI

Dalam rangka menindaklanjuti Rapat temu bisnis investasi yang membahas tentang tindak lanjut penyelesaian permohonan perpanjangan Izin Pelaksana Transmigrasi (IPT) yang dipimpin langsung Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi yang dilaksakan di Palu belum lama ini, senin (23/04/18), Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu di ruang kerjanya, melaksanakan rapat membahas tentang pembentukan Tim khusus yang terdiri dari beberapa instansi terkait antara lain  Inspektur, Kadis Pertanian, Kadis Transmigrasi, Kaban Kesbang, Kabag  hukum, Kadis DLH, Kakan Pertanahan, Camat dan  kepala desa terkait.

Bupati-Wabup Pimpin langsung rapat bersama Tim Khusus

Tim khusus ini nantinya akan melakukan pendataan, penelitian, serta pemutahiran data melalui pengecekan lapangan secara langsung, guna memperoleh data yang akurat sehingga permasalahan PT. Sawit Jaya Abadi segera diselesaikan dgn baik. Berbagai saran dan pendapatpun disampaikan para peserta rapat mulai dari hak dan kewajiban  serta kondisi perusahaan Sawit Jaya Abadi, sampai pada realisasi penyediaan plasma untuk masyarakat, disampaikan kepada Bupati-Wakil Bupati yang langsung memimpin rapat tersebut.

Baca Juga :  Upacara HUT Proklamasi RI-71 di Poso

Pada kesempatan itu Bupati Darmin dalam arahannya secara tegas meminta agar tim khusus yang dibentuk itu nantinya bisa bekerja secara profesional, tegas dan tidak terkontaminasi dengan pihak siapapun. Saya perintahkan setelah tim ini terbentuk agar segera bekerja, dan saya ingatkan jika ada pejabat yang coba-coba main mata alias tidak benar, saya copot/non job dari jabatannya, tegas mantan perwira menengah marinir berpangkat kolonel itu.

Dikatakan, tujuan pembentukan tim khusus adalah untuk mempercepat penyelesaian masalah Sawit Jaya Abadi (SJA) dengan masyarakat lokal yang sampai saat ini belum seutuhnya mencapai kata sepakat. Meskipun Bupati Darmin mengakui bahwa masalah ini sudah cukup lama jauh sebelum menjabat Bupati, namun Ia yakin dengan kekompakan tim yang didukung seluruh stakeholder yang ada, pasti dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Workshop Penghitungan dan Pengukuran Profesionalitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Sementara itu Wabup Ir. Samsuri, Msi mengingatkan kepada tim khusus yang akan segera bekerja, agar tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak tergesah-gesah mengambil keputusan sebab dari hasil rekomendasi tim nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Bupati terhadap langkah yang akan diambil selanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image