BERBAGI
gong oleh Bupati Poso sebagai tanda peresmian Hotel Ancyra

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri peresmikan Hotel Ancyra Poso yang letaknya strategis, karena bersebelahan dengan Poso City Mall. Acara ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah maupun sejumlah Pimpinan dan para Pejabat OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Poso. Selain itu juga hadir Direktur Utama PT. Welmy Pratama Indah, Karman Karim yang didampingi oleh Chief Executive Operation (CEO) Excelsior Hotel Group, Franky Inakoe bersama jajaran Direksi,serta sejumlah tamu undangan dari berbagai kalangan termasuk salah satunya adalah tokoh agama, selasa (17/04/18).

gong oleh Bupati Poso sebagai tanda peresmian Hotel Ancyra

Menurut CEO Excelsior Hotel Group, Hotel Ancyra Poso merupakan Hotel bintang tiga dengan fasilitas 72 ruang tidur/kamar. Mulai dari kamar standard hingga executive room yang dilengkapi dengan acces key card; LED TV 32″ dan 40″. TV channel tersedia hingga lebih dari 40 channel, serta mempunyai standing shower dan perlengkapan bath amenities. Selain itu Hotel Ancyra Poso juga dilengkapi dengan fasilitas meeting room yang dapat dibagi menjadi 3 bagian, 1 coffee shop yang terletak di area lobby. Seluruh kamar, termasuk meeting room dan public area dilengkapi dengan acces internet yang berkecepatan tinggi dan demi keamanan tamu yang menginap, hotel ini juga dilengkapi CCTV dengan dibagian umum.

Dengan adanya Hotel Ancyra, diharapkan dapat menunjang perkembangan kepariwisatawan dan ekonomi dikota Poso dan sekitarnya. Keberadaan Hotel Ancyra di Poso juga membuka peluang kerja bagi putra dan putri daerah. Apabila manajemen hotel sudah bisa di kelola oleh anak daerah, maka kedepan lebih dari 90% karyawan yang dipekerjakan merupakan putra dan putri Poso, ungkap Franky.

Dalam sambutannya, Bupati Poso menyampaikan apresiasi dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Dirut PT. Welmy Pratama Indah, Karman Karim dan CEO Excelsior Hotel Group yang sudah menghadirkan hotel bintang tiga di Poso yaitu Hotel Ancyra Poso. Dengan kehadiran Hotel Ancyra di Poso diharapkan dapat lebih mendorong peningkatan arus kunjungan pariwisata di Kabupaten Poso serta kunjungan lainnya dari luar Poso yang akan melakukan bisnis atau usaha ditanah poso.

Selain itu Bupati Poso juga berharap Hotel Ancyra dapat memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi perkembangan kemajuan daerah dari berbagai sektor, oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Poso sangat merespon dan sangat mendukung kehadiran para investor yang ingin menenamkan modalnya didaerah Poso untuk bersinergi bersama didalam memacu pertumbuhan ekonomi ditanah Poso.

Kabupaten Poso yang menyimpan berbagai potensi dan kekayaan sumber daya alam serta energi yang cukup ditambah lagi destinasi objek wisata yang indah baik yang ada dilaut, sungai yang ada dihulu, maupun lembah, menjadikan Poso ini sebagai daerah tujuan wisata favorit nantinya. Untuk objek wisata sejarah juga ada, seperti peninggalan batu-batu megalitikum dilembah Napu dan Bada.

Selain itu budaya kearifan lokal yang masih dipertahankan hingga saat ini seperti budaya Padungku, moende, karambangan dan lainnya. Oleh karena itu Pemda sangat bersyukur dengan adanya Hotel ini sebagai salah satu sarana akomodasi dengan fasilitas kelas bintang tiga yang dimiliki akan menambah dukungan perkembangan pariwisata daerah poso khususnya bagi turis-turis asing yang ingin mendapatkan pelayanan hotel berbintang didaerah ini.

Kehadiran Hotel berbintang tiga ini akan semakin menambah tingkat kepercayaan para pemilik modal dari luar Poso untuk berani berinvestasi didaerah Poso sehingga menjadi bukti kongkrit bahwa Poso sudah sangat aman untuk dikunjungi dan berwisata serta berinvenstasi dengan melihat banyaknya peluang yang bisa dikembangkan di Poso. Sehingga nantinya dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah Kabupaten yang lebih signifikan serta berdampak positip bagi kesejahteraan masyarakat Poso.

Disamping itu fasilitas aula pertemuan / rapat yang ada disediakan di Hotel Ancyra diharapkan dapat menjadi salah satu tempat alternatif bagi penyelenggaraan rapat penting, kegiatan Bimtek ,seminar atau pertemuan strategis lainnya baik diselenggarakan Pemerintah maupun pihak swasta, karena itu diharapkan manajemen Hotel Ancyra agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan standar bagi penyelenggaran kegiatan yang akan melaksanakan pertemuan ditempat ini.

Diakhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan harapannya agar kehadiran Hotel Ancyra membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat didaerah Poso.

Baca Juga :  Pelepasan Rombongan Hustawadarmagita Maranu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image