BERBAGI

Apel bersama di Lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Poso yang dirangkaikan dengan Pelepasan Kontingen Gempita Harmoni SD Negeri 7 Poso yang akan mengikuti Lomba MAN Open Championship Tingkat TK/SD se-Sulawesi Tengah pada tanggal 30 sampai dengan 31 Maret 2018.

 

Apel kerja yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Poso ini dipimpin langsung oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Asisten dan Staf Ahli Bupati Sekretariat Daerah Kabupaten Poso, pada Senin (26/3/18).

 

Apel kerja bersama ini dilakukan setiap hari senin untuk mengawali tugas dan pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk penegakkan disiplin ASN sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Bupati Darmin mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso untuk menjadi pelopor pembangunan di daerah dengan mengedepankan sikap positive thinking dan bertindak cerdas terhadap segala upaya Pemda di dalam memberikan stimulus dan respon yang terbaik bagi perkembangan kemajuan di Bumi Sintuwu Maroso.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor Muri,Tari Gemu Famire di Kabupaten Poso

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para ASN Poso untuk tetap menjaga persatuan & kesatuan, toleransi serta sikap saling hormat-menghormati dan saling menghargai perbedaan yang ada. Karena perbedaan itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa, bukan sebagai pemisah atau penghalang tapi sebagai kekayaan terindah yang harus dipersatukan dalam bingkai NKRI lebih khususnya di Bumi Sintuwu Maroso, ungkap Bupati Poso.

Dalam rangkaian Apel bersama itu juga Bupati Poso menyampaikan bahwa Kabupaten Poso telah mendapatkan prestasi dimana Poso mendapatkan Juara 1 Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018 dan Juara Terbaik I lomba Pameran Perpustakaan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018. Perolehan prestasi ini bukanlah hal yang mudah mengingat banyaknya kompetitor yang juga cukup berkompeten untuk mendapatkan prestasi tersebut olehnya Bupati Darmin mengapresiasi kerja keras & kerja nyata sejumlah pihak yang turut membantu Pemerintah Daerah dalam mengembalikan nama baik Tana Poso di mata dunia.

Baca Juga :  Penandatanganan Perjanjian Hibah Kerja Sama Khusus Pansimas

Apel bersama yang diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Pemda Poso ini dimana bertindak sebagai Komandan Apel adalah Kepala Dinas Komunikasi, Persandian & Telekomunikasi Kabupaten Poso dan jadwal petugas ini terus digilir di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diakhir Amanatnya, Bupati Poso memimpin doa bersama sebagai wujud permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan kekuatan serta ridho kepada seluruh Aparatur Negara dalam mengemban dserta melaksanakan setiap kegiatan pemerintahan selama sepekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image