BERBAGI
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu Melepas Peserta Pawai Paskah

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu Melepas Pawai Paskah Klasis Poso kota Kabupaten Poso dilapangan Sepak bola Kelurahan Lembomawo Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso, pada Minggu, (25/3/18).


Laporan ketua panitia pelaksana pawai paskah klasis poso kota Kabupaten Poso, Drs. Fredrik Torunde, mengatakan bahwa melalui hasil rapat majelis klasis Poso kota dijemaat peniel poso pada januari 2018 yang lalu, menetapkan bahwa panitia pelaksana kegiatan pawai paskah adalah jemaat INRI Bonelanto Poso.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga lomba peserta pawai terbaik dengan kriteria penilaian yang telah ditentukan oleh juri yang ada. untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta agar tertib berlalu lintas agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik ungkapnya.


Bupati Poso selanjutnya memberikan sambutan sekaligus melepas secara resmi peserta pawai paskah Se-Klasis Poso Kota tahun 2018.dalam sambutannya pertama tama beliau menyampaikan selamat menyambut hari raya paskah 2018 semoga semangat paskah menjadikan kita sebagai umat Tuhan yang lebih memahami arti sebuah pengorbanan kristus yang rela mati dikayu salib untuk keselamatan seluruh umat manusia.

Baca Juga :  Forum Koordinasi Peningkatan Peran Masyarakat Terhadap Perkembangan Kebudayaan/Kesenian

“ Melalui pawai paskah 2018 ini hendaklah dijadikan momentum untuk merenungkan penderitaan kristus melewati fiadolorosa (jalan salib) hanya demi untuk menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa. dan memaknai semuanya itu sebagai sebuah pesan religi yang disampaikan secara tersirat melalui pesan paskah agar dapat sampai kemasyarakat luas. Pemerintah daerah kabupaten Poso akan senantiasa mendukung kegiatan keagamaan sebagai salah satu upaya pembinaan mental spiritual untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap TUhan yang maha esa” ungkap Darmin.

Diakhir sambutannya Bupati Poso mengatakan harapannya kegiatan pawai ini bisa berjalan dengan baik, tertib, lancar, dan aman sehingga benar benar moment paskah ini dapat membawa pesan pesan positif baik bagi umat kristiani maupun seluruh masyarakat luas yang menyaksikan kegiatan pawai paskah.

Baca Juga :  Ketua Sinode GKST bersama pengurus Pemuda GKST Temui Bupati Poso

Bupati Poso juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat poso kota bersaudara dan sekitarnya atas dukungan terhadap kegiatan pawai paskah ini. semoga kesuksesan kegiatan ini menjadi bukti bagi masyarakat luas bahwa kita semua warga masyarakat tana poso telah hidup rukun dan damai, saling mengormati dan saling mengasihi satu dengan yang lain dalam bingkai sintuwu maroso Poso.

Selanjutnya do’a syukur oleh gembala jemaat GBI Kanaan, Pdt. Jemy Bintiri dilanjutkan pelepasan peserta pawai paskah klasis poso kota kab.Poso Oleh Bupati Poso Darmin Agustinus sigilipu.

Adapun hasil Lomba peserta pawai terbaik diraih oleh Juara 1 Jemaat INRI Bonelanto jumlah nilai 269,
juara 2 jemaat Ranindaya Lembomawo jumlah nilai 264, Juara 3 Jemaat Eklesia Poso jumlah nilai 257. dan sisa peserta lainnya beroleh piagam penghargaan sebagi peserta pawai paskah klasis poso kota.

Baca Juga :  Hari Ulang Tahun Desa Peura Ke-129

Kegiatan ini dihadiri para gembala jemaat denominasi gereja, penatua, majelis jemaat Se-Klasis Poso Kota bersaudara, tripika kecamatan Poso Kota Selatan, tamu undangan dan peserta pawai paskah berjumlah sekitar ribuan orang dengan kendaraan roda empat dan roda dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image