BERBAGI
alt

pukul 09.35 wita, Bupati poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso Tahun 2018, mengusung tema “Dengan lembaga yang sistemik, holistik dan kharismatik kita wujudkan sumber daya yang handal dalam mendukung pembangunan poso kota cerdas”. Bertempat di aula hotel bambu jaya bonesompe poso, selasa (20/02/18). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1307 poso Letkol Inf. Dodi Triyo Hadi, S.Sos, rektor unsimar poso Kisman Lantang, SE, M.Si, anggota DPRD kabupaten poso Baharudin Safi’i, ketua MUI kabupaten poso H. Arifin Tuamaka, S.Ag, MM, kepala kantor kementerian agama kabupaten poso Drs. H. Makmur Arief, M.Pd.I, ketua yayasan wakaf amanatul ummah podo H. Muh. Adnan Arsal, S.Ag beserta pengurus yayasan, pimpinan pondok pesantren gontor 13 H. Cecep Subarohmat, S.Pd.I, M.Pd.I, ketua DPW PKS sulawesi tengah H. Zainudin Tambuala, Lc, MA, para kepala OPD, para pimpinan-pimpinan ornas kabupaten poso, tokoh agama, tokoh pemuda setta undangan lainnya.

Dalam laporan ketua amanah event organizer Zulkifli Mohi, SSTP menyampaikan, adapun tujuan dilaksanakannya program kegiatan ini adalah mengevaluasi program kerja tahun 2017, memantapkan kembali progran kerja yang telah disusun di tahun 2018 dan menjaga indahnya semangat kebersamaan dan persatuan. Zulkifli Mohi juga laporkan, bahwa peserta rapat terdiri dari lembaga-lembaga pendidikan, kemanusiaan, ekonomi, kesehatan, media serta lembaga usaha dan pembangunan yang bernaung langsung dibawah yayasan wakaf amanatul ummah. Kegiatan rakor ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 20 s.d 23 februari 2018.

Sementara ketua yayasan wakaf amanatul ummah poso H. Muh. Adnan Arsal, S.Ag menyampaikan, ucapan terimah kasih karna rapat kerja yang dilaksanakan baru kali ini mengundang bupati poso, sehingga terjalin tali silaturahmi antara pemda kabupaten poso. “Kita harus sharing dan bekerja sama, karna yayasan ini adalah kepentingan masyarakat poso, ini merupakan niat serta ibadah tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang cerdas, yayasan ini sudah berkembang sampai kedaerah ampana dan rencananya sampai kedaerah morowali sehingga perlu dukungan dari pemda agar pekerjaan yang berat nantinya jadi ringan”. ungkap H. Adnan Arsal, S.Ag.

Ditempat yang sama Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya raker ini dapat menghasilkan rumusan berbagai program kerja kedepan yang menjadi pedoman/acuan penting didalam menjalankan kegiatan-kegiatan yayan atau organisasi bersama pengurus serta anggotanya untuk dapat mengembangkannya kedepan. Beliau juga mengharapkan, kepada para peserta raker dapat melaksanakan ini sesuai dengan aturan AD/ART sehingga dicapai kemufakatan atau keputusan bersama untuk kelangsungan dan kemajuan yayasan wakaf amanatul ummah didalam aksi sosial dan keagamaan di negeri sintuwu maroso yang selama ini cukup membantu pemerintah daerah dalam bidang kemanusiaan, khususnya bantuan yang disalurkan melalui yayasan amanatul ummah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu juga menitip pesan kepada jajaran yayasan wakaf amanatul ummah serta seluruh peserta raket untuk tetap konsisten dengan tugas yang mulia, sehingga materi yang dibahas dalam.agenda kerja tidak jauh dari masalah pendidikan dan kemanusiaan untuk kemajuan ummat dipersada indonesia khususnya masyarakat kabupaten poso, dan terus bersinergi dengan pemda dalam membangun SDM serta memberikan penguatan khususnya pendidikan akhlak manusia yang sejalan dengan program nasional yakni pendidikan karakter bangsa demi terwujudnya manusia-manusia indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diakhir sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu katakan, wakaf amanatul ummah merupakan.salah satu pilar kekuatan bangsa yang memiliki peran strategis dalam pembangunan, karena itu mari kita satukan langkah, bergandengan tangan dalam satu tekad yang disemangati semboyan “sintuwu maroso” menuju poso yang baru, poso yang maju, poso yang cerdas dan bermartabat serta dapat merumuskan K3 I yaitu komunikasi, koordinasi, kerjasama dan informasi, punya kerja keras serta inofasi dari semua dukungan stakheholder yang ada baik TNI/Polri, tokoh agama maupun dari masyarakat, dan mudah-mudahan tahun ini poso meraih adipura. //ca’/pul

 

altalt

Baca Juga :  Bantuan Mobil Ambulance Dari Bank Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image