BERBAGI
alt

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Poso dan sejumlah Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso memberikan penghargaan kepada 19 orang Kepala Balai Penyuluh Pertanian Se-Kabupaten Poso dan 6 orang Babinsa sebagai perwakilan dari 6 Koramil Se-Kabupaten Poso yang dilakukan atas dua (2) prestasi sekaligus yang diraih oleh Bupati Poso dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia atas Program Upsus Padi,Jagung & Kedele (Pajala) Tahun 2017 Se-Sulawesi Tengah. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Upacara Bendera Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama TNI/POLRI setiap 17 bulan berjalan di Lapangan Maroso Poso, Senin (19/01/18).

Penghargaan yang diterima oleh 25 orang tersebut adalah atas pencapaian luas target tanam komoditi jagung seluas 27. 255 ha untuk periode tanam tahun 2017 sampai dengan januari 2018 sehingga dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Bupati Poso selaku Pembina Upsus Pajala Kabupaten Poso dan penghargaan ini telah diterima oleh Bupati Poso pada 13 Februari 2018 di Palu melalui Gubernur Sulawesi Tengah. Adapun 6 Babinsa yang mewakili 6 Koramil di Kabupaten Poso tersebut adalah Sertu Milton Rival Tuwungaki Koramil Poso Kota, Sertu Oktavianus P Koramil Pamona Utara, Serka Kasfian Tandi Allo Koramil Lore Selatan, Serma Marlin R Koramil Poso Pesisir, Serda Frengki Herlanto Puala’a Koramil Lore Utara dan Serda Afriyan Djeo Koramil Pamona Selatan.

Dalam rangkaian upacara yang dipimpin oleh Danyonif 714/ SM Mayor Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Letnan Satu Inf. Erik K Kambu dan Perwira Upacara Letnan Satu Zulfikar Ali N serta petugas seperti Pembaca Pembukaan UUD 1945 & Pengucap Sapta Marga dari kesatuan Batalyon 714/SM.

Upacara yang melibatkan peserta upacara ini terdiri dari seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama TNI/POLRI dan tamu undangan dari seluruh Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Poso. Upacara gabungan ini dilaksanakan setiap 17 bulan berjalan dimana petugas-petugas upacara dan Inspektur upacaranya digilir mulai dari pihak Pemda sampai dengan TNI/POLRI. Hal ini bertujuan selain untuk penyegaran dalam pelaksanaan upacara bendera setiap 17 bulan berjalan, juga agar keterlibatan komponen dari semua pihak baik Pemda maupun TNI/POLRI dapat terasa nyata guna mendongkrak rasa persatuan & kesatuan serta cinta tanah air di Kabupaten Poso dan juga sebagai upaya dalam menjalin silahtuhrami antar berbagai pihak yang terkumpul menjadi satu dalam rangkaian upacara bendera.

Dalam amanat Inspektur Upacara menyatakan bahwa kerja keras dan kerja cerdas tetap dikedepankan guna bersama bahu-membahu mewujudkan target merebut penghargaan adipura untuk kabupaten Poso. Masyarakat bersama TNI/POLRI bersama-sama terus melaksanakan kebersihan di lingkungan masing-masing serta kerja bakti gabungan di tempat-tempat tertentu seperti pada fasilitas-fasilitas umum (Terminal, pasar, RSUD dan sebagainya) setiap hari jumat. Dimana hal ini juga sejalan dengan program jumat bersih yang dicanangkan oleh Danrem 132 /Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto yaitu untuk terwujudnya lingkungan yang bersih dan nyaman akan memberikan suasan kerja yang kondusif.

Selaku Komandan Batalyon 714 / SM juga menyampaikan kepada masyarakat Poso untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini guna menciptakan nuansa aman, dan damai di Kabupaten Poso dimana sebagai prajurit rakyat tentunya segenap prajurit Yonif 714/SM akan selalu senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan memberikan kontribusi positif. Ia juga mengajak masyarakat Poso bersama seluruh TNI/POLRI agar dapat lebih memacu dan memotivasi semangat kerja kita bersama meraih target penghargaan adipura dan penilaian WTP sistem pengelolaan laporan keuangan pemda kabupaten Poso. //ca’/pul

 

alt

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Poso 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image