BERBAGI
alt

Bupati Poso berkunjung ke desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan dalam rangka membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Daerah (Amanda) Pamona Poso Tahun 2018 dengan tema “Menata Kekuatan Untuk Mendorong Terwujudnya Pengakuan, Perlindungan dan Pemulihan Hak-hak Masyarakat Adat yang Berdaulat, Mandiri dan Bermartabat”, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Tangkura Jl. Trans Poso – Napu, senin ( 19/02/18). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Dodi Triyo Hadi, S.Sos, Kepala BKDSDM Kabupaten Poso selaku Ketua Majelis Adat Pamona Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH.,MH, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Poso DR. John Yus Madoli, M.Si, Camat Pesisir Selatan Drs. Daniel Tadulako Purese, Kapolsek Poso Pesisir Selatan AKP Jopie H. Roring, Dansub Den POM Poso Kapten CPM. Gusti, mewakili Danramil Poso Pesisir Peltu Lahaban, para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Umum Persekutuan Perempuan Adat Pamona Kabupaten Poso menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Poso yang terus memberikan perhatian kepada kami selaku masyarakat adat bersama seluruh stakeholder yang ada dalam memberikan sumbangsih untuk mendukung program pembangunan di wilayah Kabupaten Poso, secara khusus kepada kaum perempuan yang merupakan salah satu bagian penting dari suatu komunitas masyarakat untuk bisa menjadi unsur dalam memberikan karya nyata demi terlaksananya program pembangunan dengan baik.

Sementara Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengajak kepada kita semua secara khusus masyarakat adat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin dengan baik selama ini bersama unsur pemerintah dalam menciptakan perdamaian di tanah Poso, meskipun di tengah kemajuan teknologi dan perkembangan zaman saat ini yang membawa perubahan secara global untuk itu kita dapat menyesuaikan diri dalam kearifan lokal di masyarakat. Beliau juga mengatakan Pemda akan terus mendukung Amanda Pamona Kabupaten Poso untuk dapat mengambil bagian dalam mendukung program-program pembagunan yang akan membawa kesejahteraan bagi kehidupan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Poso dimasa yang akan datang. //ca’/pul

alt

Baca Juga :  LAUNCHING MADRASAH SEHATI DAN MADRASAH ANTI KORUPSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image