BERBAGI
alt

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si didampingi Wakapolres Poso, Mewakili Dandim 1307 Poso, Kepala Dinas Pemudan dan Olah Raga, Ketua dan Sekretaris serta seluruh anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Poso dan Camat Poso Kota menghadiri kegiatan Penutupan Kompetisi Liga Desa U 12 dan U 14 Bupati Cup tahun 2017. Disaksikan oleh seluruh peserta pertandingan final dan penikmat sepak bola di Kabupaten Poso.

alt

Ajang ini diikuti oleh beberapa klub sepakbola yang ada di Kabupaten Poso dan telah berlangsung selama seminggu dimulai pada bulan Desember 2017.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Poso, Syarifudin Odjobolo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari bibit pesepakbola muda yang nantinya dikemudian hari dapat beradu bakat pada level Nasional. Bahwasannya kegiatan ini dapat terlaksana dengan bantuan dari beberapa donatur yang didalamnya juga adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Ditengah keterbatasan, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sampai pada saat ini dapat digelar Final U 12 dan U 13. Disamping itu, demi meningkatkan mutu pesepakbola Kabupaten Poso kedepan, diperlukan uluran tangan semua pihak yang mempunyai kepedulian terhadap olah raga ini untuk secara bersama memajukan olah sepak bola kita. Jumlah peserta yang mengikuti pertandingan adalah untuk U 12 terdiri dari 14 tim dan U 14 terdiri dari 19 tim.

Wakil Bupati Poso, Samsuri melalui sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ini. Kegiatan olah raga adalah salah satu kegiatan positif yang dapat menghindarkan generasi muda dari bahaya Narkotika dan hal negatif lainnya. Sepakbola membuat badan bugar, dan jika ingin berprestasi dalam ajang ini. Harus menjaga kesehatannya.

Selanjutnya dalam sambutannya Wakil Bupati Poso menyampaikan bahwa, Bupati Poso dalam pesannya, membuka peluang bagi generasi muda Kabupaten Poso yang memiliki prestasi dalam bidang olah raga untuk diangkat menjadi PNS. Tentunya dengan kriteria berhasi menjadi juara, baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Pertandingan ini, akan menghasilkan bibit pesepakbola muda yang mempunyai kualitas. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua supaya terus dibimbing, didukung dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat mengembangkan bakatnya. Perbanyak kompetisi dan mengikuti gelaran baik ditingkat Propinsi maupun Nasional. Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Poso mengucapkan selamat bagi tim yang berhasil menjadi juara dan pemain yang menyabet kategori pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Semoga dari kegiatan ini akan hadir prestasi yang membanggakan.

Untuk kategori U 12 yang berhasil menjadi juara I adalah Poso Junior, dan juara II diraih oleh UPTD Dikbud Poso Pesisir. Top skorer dari Poso Junior atas nama Aslan nomor punggung 17. Pemain terbaik diraih oleh Erwin nomor punggung 7 dari UPTD Poso Pesisir. Untuk kategori U 14, juara I diraih oleh Tagolu setelah unggul lewat adu finalti atas SSB Poso yang meraih juara II. Top skorer oleh Dode dari SSB Poso, nomor punggung 7. Pemain terbaik diraih oleh Dimas nomor punggung 20 tim Tagolu. Juara III bersama Areto Jaya Lanto Jaya dan Poso Junior.

Baca Juga :  Tim safari natal yang langsung di Pimpin Bupati Poso Tiba di Wuasa Kecamatan Lore Utara (Jumat-6-Desember 2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image