BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Ham setdakab Poso Rudi R. Rompas, SH, M.Sj membuka secara resmi Rapat Verifikasi Data dan Kecamatan Dalam Angka Tahun 2016 yang diprakarsai oleh bagian Administrasi Data dan Statistik Setdakab Poso, bertempat di ruang Pogombo kantor bupati poso, pada Senin (30/10/17).

Dalam sambutan tertulis bupati poso dibacakan staf ahli bidang hukum dan ham Rudi R. Rompas, SH, M.Si menyampaikan untuk mendapatkan data yang baik dan akurat tentu dibutuhkan verifikasi pengelolaahan data dengan berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, karena data itu selalu berkembang dan berlaku dinamis mengikuti perubahan-perubahan yang ada dalam satu wilayah organisasi atau lingkungan organisasi.

Baca Juga :  Pelantikan Pjs. Kepala Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara

Dikatakannya, data sangat penting untuk menentukan langkah-langkah strategis di dalam suatu penyusunan laporan yang valid dan akuntabel baik dari setiap organisasi pemerintahan maupun swasta harus memiliki data base yang baik sebagai sumber bahan penyampaian laporan.Diakhir sambutannya Rudi R. Rompas, SH, M.Si mengharapkan data yang diperoleh masing-masing kecamatan sudah sesuai dengan fakta tanpa merekayasa, menambah ataupun mengurangi sehingga data yang terhimpun menjadi acuan pemerintah daerah di dalam mengambil langkah-langkah kebijakan pembangunan, pelayanan pemerintahahan dan sosial kemasyarakatan. Dan untuk camat selaku peserta rapat untuk aktif dan cermat mengikuti jalannya rapat verifikasi sehingga data yang terhimpun dan terverifikasi nantinya akan sama antara pemerintah tingkat kecamatan dengan pemerintah tingjat kabupaten bahkan sesuai dengan data yang ada di BPS poso.

Baca Juga :  Pelantikan Pjs. Kades Salukia, Dulumai, dan Uranosari

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala badan pusat statistik kabupaten poso, para OPD kabupaten poso, para camat dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image