BERBAGI

Pada Hari Santri Nasional Di Poso,Wakil Bupati poso Ir, Samsuri, M.Si melepas peserta jalan santai para santri dari berbagai TPA/TPQ, Madrasah, Tsanawiah, Aliyah se-Kabupaten Poso pada Minggu pagi (22/10/17) di lokasi RTH eks pasar sentral Poso.


Semangat dan antusias para generasi masa depan yang ditunjukkan anak-anak santri tersebut berjalan mengitari Kota Poso diiringi drumband dan finish kembali di RTH Poso.
Wabup yang mensyukuri kehadiran para santri sebagai generasi pelanjut yang mendapatkan pendidikan agama yang cukup mengharapkan kegiatan peringatan Hari Santri Nasonal Tingkat Kabupaten Poso dapat memberi makna dan warna tersendiri bagi kemajuan daerah Kabupaten Poso di masa yang akan datang.


Wabup juga mengingatkan bahwa akibat kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini anak-anak kita sangat rentan dengan budaya-budaya asing yang dapat menjerumuskan anak-anak kita sendiri jika tidak dibentengi dengan pengetahuan dan pendidikan agama yang cukup. Karenanya disamping pendidikan agama yang cukup, pendampingan dan bimbingan orang tua juga sangat perlu dilakukan untuk melihat perkembangan anak-anak kita. 


Penetapan Hari Santri Nasional sekaligus juga untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan tentunya bagi kemajuan daerah kita sintuwu maroso tercinta.

Pada tanggal 22 Oktober 1945 oleh para santri dan ulama pondok pesantren dari berbagai penjuru Indonesia yang mewajibkan setiap muslim untuk membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari serangan penjajah.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Poso selain gerak jalan santai ada zikir dan doa bersama, nashid dan doorprize.

Baca Juga :  Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image