BERBAGI
alt

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu beserta rombongan melakukan studi lapangan di Desa Pingley dan Provinsi Anhui China Bagian Timur, pada Selasa (2/8/17) terkait upaya penanganan keong pembawa penyakit atau Schistosomiasis yang masih berkembang biak di dua daerah Poso seperti wilayah kecamatan Lore bersaudara, dimana sumber keong pembawa penyakit ini berada dan berkembang biak di sekitar danau Lindu yang masuk dalam kawasan hutan lindung kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

altaltaltaltalt

Rombongan yang mendampingi Bupati Poso dalam malaksanakan studi lapangan di China terdiri dari SKPD terkait seperti Kadis Kesehatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Poso, serta Kadis PU Kabupaten Poso. Di negeri tirai bambu ini Bupati Poso beserta rombongan melakukan observasi lapangan untuk mendapatkan informasi, data, dan grafik tentang pengendalian dan pemberantasan siput dan cacing penyebab Schistosomiasis.

Baca Juga :  Bupati Serahkan Mobil Pusling Untuk Puskesmas Tambarana

Anhui, China Timur, adalah salah satu daerah yang dianggap berhasil di dunia, yang dapat mengendalikan atau menurunkan grafik terhadap kasus Schistosomiasis. Disaat yang sama rombongan mendapat undangan makan malam dari pejabat pengendali Schistosomiasis, Prof. Zang di Anhui.

Momen ini juga dijadikan saling tukar cindera mata antar kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image