BERBAGI
alt

Pemerintah Daerah Kabupaten Poso memberikan bantuan kepada keluarga Penyakit Disabilitas Berat atau penyakit lumpuh layu di Desa Barati Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu pagi (9/3/17).


Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto dan sejumlah pejabat SKPD Pemda Poso mengunjungi rumah keluarga Penyakit Disabilitas Berat atau Penyakit lumpuh layu di Desa Barati Kecamatan Pamona Tenggara 


Bupati Poso yang datang bersama rombongan itu memberikan bantuan berupa sejumlah uang tunai, bahan makanan, dan alat tidur.

Selain itu Bupati Poso juga menyerahkan langsung  KTP Elektronik Dan Akta Kematian kepada salah satu Keluarga lumpuh layu yang meninggal dunia.  

Baca Juga :  Bupati Tinjau Langsung TPA dan Gudang Dolog

Ratusan warga turut hadir menyaksikan proses pemberian bantuan oleh Pemda Poso ini.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan pihak Pemda Poso sangat peduli dengan Keluarga yang terkena penyakit lumpuh layu ini, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan berguna dan bisa mengurangi beban hidup selama ini.

Menurut Bupati, setiap bulannya Pemda Poso akan menyiapkan bantuan serta pengobatan kesehatan gratis untuk keluarga lumpuh layu ini. 

Seperti Di Ketahui Empat Kakak Beradik Yang Lumpuh Layu Itu Adalah Yerid Burunguju (48), Lonis Burunguju (35), Ebit Burunguju (33), dan Nigar Burunguju (31).

Keempat warga Barati itu sudah berpuluh-puluh tahun hanya menghabiskan hidupnya terbaring di tempat tidur. Salah satunya dari mereka Yerid Burunguju sudah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image