BERBAGI
alt

49 pasangan pasutri di Poso Sulawesi Tengah ikuti kegiatan pernikahan massal yang di pimpin langsung oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu pada Rabu, 8 Maret 2017.

Pernikahan massal yang diantaranya diikuti pasangan berusia 55 tahun itu di khususkan bagi mereka yang pernikahannya belum tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.


49 pasangan rentang usia 37 hingga 55 tahun pada Rabu, (8/3/17) ikuti pernikahan massal yang digelar di desa Barati, Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.

Kegiatan pernikahan massal ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Poso untuk membantu 49 pasangan yang sudah sekian lama menikah namun belum tercatat secara resmi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Poso.

Para peserta pernikahan massal ini berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Pamona Tenggara yang pada hari itu mengenakan pakaian adat berwarna merah berikrar saling saling setia kepada pasangan masing-masing yang di pimpin langsung oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu yang sebelumnya memberikan tuntunan pernikahan.

Baca Juga :  Pemda Poso Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban

Setelah kegiatan itu setiap pasangan mendapatkan akta pernikahan. Bupati Poso Darmin Sigilipu mengatakan kegiatan pernikahan massal serupa masih akan dilakukan di desa-desa lainnya untuk membantu pasangan-pasangan yang hingga kini belum mendapatkan akta nikah meskipun pernikahan mereka sudah dilakukan baik secara agama dan adat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image